Jurgen Klopp Buka Suara soal Xabi Alonso Pilih Bertahan di Leverkusen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 30 Maret 2024
Jurgen Klopp Buka Suara soal Xabi Alonso Pilih Bertahan di Leverkusen
Jurgen Klopp (twitter/lfc)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat memahami keputusan Xabi Alonso yang memilih bertahan bersama Bayer Leverkusen musim depan.

Klopp menilai Alonso melakukan pekerjaan luar biasa bersama Leverkusen sehingga pelatih berusia 42 tahun itu lebih memilih bertahan bersama Die Werksels untuk mematangkan jam terbangnya.

Keputusan Alonso ini membuat Bayern Munchen, Real Madrid, dan Liverpool gigit jari dan harus bersabar untuk satu musim lagi ketika klausul pelepasan sang pelatih aktif.

Baca Juga:

Xabi Alonso Pastikan Bertahan dengan Bayer Leverkusen

Xabi Alonso Gagal, Ruben Amorim Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru Liverpool

Breaking News: Liverpool Menyerah Kejar Xabi Alonso

“Dia melakukan pekerjaan luar biasa di sana. Mereka mempunyai tim yang hebat dan mungkin akan menjaga tim tetap bersatu," kata Klopp.

"Saya mengerti bahwa dia ingin melakukan itu. Untuk hal lainnya, sejujurnya tidak ada yang perlu saya katakan tentang itu," lanjut Klopp.

Sejak didatangkan awal Oktober 2022 lalu, Alonso membuat kerja luar biasa bersama Leverkusen sampai tak terkalahkan dalam 38 laga dalam semua kompetisi selama musim ini.

Florian Wirtz cs mencatat 33 kemenangan, lima imbang, mendapatkan 104 poin, memasukkan 109 gol, dan hanya kebobolan 30 gol.

“Pekerjaan saya di Leverkusen belum berakhir. Saya ingin membantu klub ini, membantu para pemain berkembang, dewan direksi sangat bagus, semuanya fantastis di sini," kata Alonso.

"Saya masih pelatih muda tapi saya pikir ini adalah keputusan terbaik untuk masa depan saya. Saya mengambil waktu saya dan saya yakin akan hal itu," tambahnya.

Liverpool Jurgen Klopp Xabi Alonso Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.313

Bagikan