Julian Nagelsmann, Suksesor Hansi Flick di Timnas Jerman

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 September 2023
Julian Nagelsmann, Suksesor Hansi Flick di Timnas Jerman
Julian Nagelsmann (Twitter)

BolaSkor.com - Kejelasan mengenai suksesor Hans-Dieter Flick atau Hansi Flick sebagai pelatih timnas Jerman menemui titik cerah. Salah satu kandidat yang disebutkan sebelumnya akan menjadi penerusnya, yakni Julian Nagelsmann.

Seperti dilaporkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Julian Nagelsmann akan melatih Jerman. Tinggal masalah waktu sebelum mantan pelatih Bayern Munchen itu diresmikan sebagai pelatih baru Jerman.

"DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) Jerman saat ini semakin dekat menyelesaikan kesepakatan formal untuk merekrut Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru timnas, seperti dilaporkan @cfbayern hari ini," papar Romano.

"Detail lainnya tengah dibicarakan soal gaji karena gajinya akan dipotong - Bayern siap memutus kontrak Julian."

Baca Juga:

Mundur sebagai Pelatih Italia 10 Bulan Jelang Piala Eropa 2024, Roberto Mancini Angkat Bicara

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Jerman Dibantai Jepang, DFB Pecat Hansi Flick

Nagelsmann, 36 tahun, dipecat Bayern Munchen pada Maret lalu pada jeda internasional dan digantikan oleh mantan pelatihnya di FC Augsburg, Thomas Tuchel. Kendati dipecat, Bayern masih memiliki kontrak atas Nagelsmann.

Eks pelatih RB Leipzig teken kontrak baru dengan Bayern pada 2021 berdurasi lima tahun. Artinya, gaji Nagelsmann masih dibayar Bayern dan jika ada klub yang menginginkannya maka mereka harus membayar Bayern.

DFB dikabarkan tak bisa membayar gaji Nagelsmann. Tak ayal Bayern harus memutus kontrak Nagelsmann untuknya menjadi pelatih timnas Jerman, gaji sepenuhnya nanti akan ditanggung oleh DFB.

Jerman, di sisi lainnya, butuh pelatih baru secepat mungkin untuk segera beradaptasi pada jeda internasional berikutnya. Apalagi, Jerman tuan rumah Piala Eropa 2024 dan performa mereka sejauh ini tak meyakinkan, berujung pemecatan Flick.

Julian Nagelsmann Bayern Bayern munchen Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.227

Bagikan