Jerman Dibantai Jepang, DFB Pecat Hansi Flick

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 September 2023
Jerman Dibantai Jepang, DFB Pecat Hansi Flick
Hansi Flick (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak lama berselang setelah meyakini sosoknya sebagai pelatih yang tepat untuk membangkitkan timnas Jerman, Hans-Dieter Flick atau yang biasa disapa Hansi Flick dipecat oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Pemecatan terjadi menyusul kekalahan telak 1-4 melawan Jepang di Volkswagen Arena, Minggu (10/09) dini hari WIB. Itu jadi kekalahan ketiga beruntun dan juga jadi yang pertama diderita Jerman pada abad 21.

Jika ditotal Jerman kalah empat kali dari lima laga dan melawan Jepang, jadi yang kedua kali beruntun setelah kekalahan di Piala Dunia 2022. Posisi Hansi Flick kian rawan setelahnya dan DFB tak mau mengambil risiko.

Pasalnya, Jerman merupakan tuan rumah Piala Eropa 2024 dan performa mereka sejauh ini jauh dari kata memuaskan. Apalagi, Flick sudah dipercaya melatih Jerman sejak 2021.

Baca Juga:

Mundur sebagai Pelatih Italia 10 Bulan Jelang Piala Eropa 2024, Roberto Mancini Angkat Bicara

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Jerman dalam Periode Negatif, Hansi Flick Bersikeras Bisa Bangkitkan Die Mannschaft

"Badan (DFB) memiliki pandangan yang sama bahwa tim nasional sekarang membutuhkan dorongan baru,” kata Presiden DFB, Bernd Neuendorf, dalam sebuah pernyataan dikutip dari Guardian.

"Dengan Piala Eropa tahun depan yang sudah di depan mata, kami memerlukan semangat dan kepercayaan diri yang antusias."

Flick, 58 tahun, melatih Jerman pada Mei 2021 setelah meninggalkan Bayern Munchen dan menggantikan Joachim Low. Dia teken kontrak berdurasi tiga tahun dan seyogyanya berakhir setelah Piala Eropa 2024.

Flick meninggalkan Jerman dengan catatan 12 kemenangan dari 25 pertandingan. Posisinya untuk sementara digantikan Rudi Voller bersama dengan asisten pelatihnya, Hannes Wolf dan Sandro Wagner untuk sementara waktu.

Mereka akan menangani Ilkay Gundogan dkk untuk laga uji coba melawan Prancis di Signal Iduna Park, Rabu (13/09) pukul 02.00 dini hari WIB.

Hansi Flick Hans Dieter Flick Timnas Jerman Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan