Jerman dalam Periode Negatif, Hansi Flick Bersikeras Bisa Bangkitkan Die Mannschaft

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 September 2023
Jerman dalam Periode Negatif, Hansi Flick Bersikeras Bisa Bangkitkan Die Mannschaft
Jerman 1-4 Jepang (Twitter)

BolaSkor.com - Jerman sedianya bertindak sebagai tuan rumah pada perhelatan Piala Eropa 2024, tetapi saat ini timnas Jerman belum menunjukkan performa positif yang membuat fans yakin akan prospek tim untuk jadi juara. Teranyar, Jerman dibantai Jepang 1-4.

Dalam kurun waktu 10 bulan atau lebih sejak kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022, Jepang kembali jadi momok Jerman pada laga uji coba yang dimainkan di Volkswagen Arena, Minggu (10/09) dini hari WIB.

Satu gol Jerman yang dicetak Leroy Sane (19') dibalas dengan empat gol Jepang yang dilesakkan Junya Ito (11'), Ayase Ueda (22'), Takuma Asano (90'), dan Ao Tanaka (90+2'). Jepang bermain efisien.

Dengan hanya 32 persen penguasaan bola, Jepang mampu melepaskan 14 tendangan (11 tepat sasaran), sementara Jerman hanya dapat membuat 3 tendangan tepat sasaran dari 11 percobaan plus 68 persen penguasaan bola.

Baca Juga:

Mundur sebagai Pelatih Italia 10 Bulan Jelang Piala Eropa 2024, Roberto Mancini Angkat Bicara

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Italia Ditahan Makedonia, Inggris Bawa Pulang Satu Poin

Dikutip dari Squawka, Jerman kalah tiga kali beruntun untuk kali pertama di abad 21 dan itu jadi kekalahan keempat dari lima pertandingan. Wajar apabila posisi sang pelatih, Hans-Dieter Flick dipertanyakan dan terancam dipecat.

Kendati demikian mantan pelatih Bayern Munchen itu yakin ia dan staf kepelatihannya masih jadi sosok yang tepat untuk membangkitkan Jerman. Diakui olehnya, saat melawan Jepang, Jerman masih kesulitan membongkar pertahanan lawan.

"Kami dan staf pelatih sedang mengupayakan segalanya,” kata Flick, dilansir Bulinews. "Saya pikir kami melakukannya dengan baik dan saya adalah pelatih yang tepat."

"Kami benar-benar kecewa. Jepang adalah tim yang bagus. Saat ini kami tidak memiliki alat (kemampuan) untuk mengalahkan pertahanan seperti itu. Kami di sepak bola Jerman harus bangkit. Sekarang kami punya untuk mengguncang diri kami sendiri dan tampil lebih baik melawan Prancis," tegasnya.

Jerman akan menghadapi Prancis pada laga uji coba terakhir di bulan September di Signal Iduna Park, Rabu (13/09) pukul 02.00 dini hari WIB.

Piala Eropa 2024 Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan