Julian Nagelsmann Latih Jerman hingga 2026

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 April 2024
Julian Nagelsmann Latih Jerman hingga 2026
Julian Nagelsmann (Twitter)

BolaSkor.com - Julian Nagelsmann telah menandatangani perpanjangan kontrak sebagai pelatih tim nasional Jerman hingga setelah Piala Dunia 2026.

Nagelsmann, 36 tahun, ditunjuk sebagai penerus Hansi Flick pada September 2023 dan telah memenangkan tiga dari enam pertandingannya sebagai pelatih.

Kontrak sebelumnya dijadwalkan berakhir pada Juli setelah Jerman menjadi tuan rumah Piala Eropa (EURO) 2024.

Dengan perpanjangan kontrak ini bisa dipastikan Nagelsmann akan menjadi pelatih Jerman pada Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Baca Juga:

Usai Julian Nagelsmann, Barcelona Kembali Ditolak Unai Emery

Julian Nagelsmann Tidak Akan ke Barcelona

Jerman Era Julian Nagelsmann Telan Kekalahan Perdana

"Ini adalah keputusan dari hati. Suatu kehormatan besar bisa melatih tim nasional," kata Nagelsmann dikutip dari BBC Sports.

Jerman belum pernah melampaui babak 16 besar kompetisi besar sejak 2016, tersingkir dari dua Piala Dunia terakhir di babak penyisihan grup dan kalah di fase sistem gugur pertama dari Inggris di Euro 2020.

Mereka tergabung dalam satu grup bersama Skotlandia, Hongaria, dan Swiss di Euro 2024.

Belakangan Nagelsmann disebut bakal kembali ke Bayern Munchen musim panas ini untuk menggantikan Thomas Tuchel yang keluar.

Bernd Neuendorf, presiden asosiasi sepak bola Jerman (DFB) mengaku keputusan memperpanjang kontrak Nagelsmann tidak lepas dari banyaknya klub yang berminat menggunakan jasanya.

"Ini adalah sinyal kuat bagi DFB dan tim nasional bahwa Julian Nagelsmann akan tetap menjadi pelatih nasional setelah Piala Eropa di kandang sendiri, karena dia banyak diinginkan klub-klub besar di Eropa," ujar Neuendorf.

“Sekarang semuanya dapat berkonsentrasi sepenuhnya pada kesuksesan penampilan di Piala Eropa.”

Jerman telah memenangkan dua pertandingan terakhirnya, mengalahkan Prancis dan Belanda dalam pertandingan uji coba, dan dijadwalkan melawan Ukraina dan Yunani pada bulan Juni untuk persiapan Euro.

Julian Nagelsmann Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.297

Bagikan