Jules Kounde Menjauh, Barcelona Alihkan Target ke Bek Athletic Bilbao

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Juli 2022
Jules Kounde Menjauh, Barcelona Alihkan Target ke Bek Athletic Bilbao
Inigo Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona masih aktif di bursa transfer musim panas 2022 meski sudah mendatangkan Pablo Torre, Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, dan Robert Lewandowski. Kali ini fokus mereka memperkuat posisi pertahanan.

“Kami ingin membuat tim yang kompetitif, memberi Xavi alat (modal) untuk memiliki tim yang bagus dan saya pikir kami berada di jalur yang benar."

"Saya pikir (Direktur Sepak Bola) Mateu Alemany dan (Penasihat Olahraga) Jordi Cruyff melakukan pekerjaan dengan baik. Sekarang saatnya untuk bekerja pada pertahanan. Xavi membuat kami fokus pada serangkaian pemain dan saya berharap tim Catalan bisa lebih bergembira."

Baca Juga:

Belum Menyerah, Barcelona Berharap Jules Kounde Ikuti Jejak Raphinha

Salip Barcelona, Chelsea Terdepan dalam Pengejaran Jules Kounde

Barcelona Hentikan Perburuan Jules Kounde?

Demikian ucapan dari Joan Laporta, Presiden Barcelona, beberapa waktu lalu. Benar saja, incaran Barcelona belakangan ini menyasar ke posisi bertahan dengan nama-nama yang dikaitkan seperti Jules Kounde (Sevilla), dan dua bek Chelsea, Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta.

Mendapatkan dua nama terakhir tak mudah karena The Blues tak mau lagi kehilangan bek usai melepas Antonio Rudiger dan Christensen, meski telah merekrut Kalidou Koulibaly. Sementara Kounde menjauh menuju Chelsea.

"Chelsea telah mengirimkan surat kerja ke Sevilla untuk kesepakatan Kounde, mendorong agar cepat selesai. Detail setelah tawaran adalah: 55 juta poundsterling dan kontrak lima tahun. Chelsea menanti keputusan dari Sevilla," papar pakar transfer Fabrizio Romano.

Barcelona Alihkan Target

Barcelona langsung mengalihkan target. Dikutip dari Marca target itu adalah bek Athletic Bilbao, Inigo Martinez, yang kontraknya berakhir pada 2023. Barcelona tak ingin menebus klausul pembeliannya sebesar 80 juta euro dan coba menawarnya.

Mengingat kontraknya habis tahun depan, Bilbao bisa menjualnya saat ini atau melepasnya gratis. Usianya tak lagi muda (31 tahun), tetapi Martinez punya pengalaman dan tidak akan kesulitan bermain di Barcelona.

Bahkan diyakini oleh Sport-English, Martinez sudah mencapai kesepakatan verbal atau personal dengan kontrak berdurasi empat tahun. Kini ujian bagi Barcelona adalah melunakkan hati manajemen Bilbao.

Bukan rahasia lagi klub asal Basque sering kali menjual pemain terbaik mereka ke klub besar dengan memanfaatkan klausul pembelian. Bilbao juga tidak merugi jika melepas Martinez gratis pada 2023.

Kendati demikian situasinya tak mudah bagi Bilbao sebab mereka sudah meminjamkan Unai Nunez ke klub lain. Jika Martinez pergi maka mereka memiliki opsi mempromosikan pemain dari Bilbao B seperti Daniel Vivian, Yeray Alvarez, Alex Petxa, dan Aitor Paredes.

Barcelona FC Barcelona Bilbao Athletic Bilbao Isu Transfer Inigo Martinez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan