Jude Bellingham Diyakini Bisa Lampaui Dua Legenda Inggris, Steven Gerrard dan Paul Gascoigne

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Oktober 2023
Jude Bellingham Diyakini Bisa Lampaui Dua Legenda Inggris, Steven Gerrard dan Paul Gascoigne
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Musim debut Jude Bellingham sejauh ini berjalan dengan baik bersama Real Madrid. Direkrut dari Borussia Dortmund dengan mahar lebih dari 100 juta euro, pemain berusia 20 tahun langsung jadi pemain penting Los Blancos.

Kendati berposisi sebagai gelandang, Bellingham bak penyerang pengganti Karim Benzema dengan torehan 10 gol dan tiga assists dari 10 laga di seluruh kompetisi musim ini. Carlo Ancelotti, pelatih Madrid, juga dibuat terkejut dengan catatan golnya tersebut.

Pada umur 20 tahun Bellingham masih dapat meningkatkan kemampuannya, meski saat ini ia tampil dengan matang baik dari sisi defensif, menyerang, hingga momen membaca pertandingan.

Dengan kemampuan serba bisanya sebagai gelandang, bukan tidak mungkin kelak Bellingham dapat jadi pemain terbaik dunia di posisinya. Inggris sudah lama tidak memiliki gelandang dengan kualitas jadi pembeda dalam pertandingan penting.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Jude Bellingham, Pembeda yang Dibutuhkan Timnas Inggris

Cetak Gol Ke-125, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2024

Bellingham dilihat oleh pandit sepak bola, Stan Collymore, memiliki potensi melampaui capaian dua legenda Inggris yang berposisi sebagai gelandang, Steven Gerrard dan Paul Gascoigne.

"Sudah beberapa tahun sejak kami memiliki seorang gelandang yang bisa melakukan segalanya dan itulah yang sedang dikembangkan oleh Bellingham. Ada beberapa area dalam permainannya yang bisa ditingkatkan, tapi dia sangat bagus dalam segala hal," papar Collymore dikutip dari Goal.

"Jika dia bisa mengembangkan permainannya lebih jauh, dan dia akan melakukannya, maka dia akan maju dan menjadi talenta kelas dunia di tahun-tahun mendatang."

"Dia akan disebut-sebut setara dengan pemain seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, Paul Gascoigne, tetapi dia memiliki kemampuan dan potensi untuk melampaui mereka."

"Kemampuannya di usianya sungguh luar biasa. Dia tidak merasa bodoh di ruang ganti mana pun dan cukup senang untuk mengatakan apa yang dia pikirkan. Dia memiliki kepala pemain berusia 30 tahun di bahu mudanya. Itu sangat penting," urai Collymore.

Jude Bellingham Real Madrid Inggris Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan