Jude Bellingham Dapat Menjadi Pemain Terbaik Dunia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 November 2023
Jude Bellingham Dapat Menjadi Pemain Terbaik Dunia
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 berjalan dengan baik sejauh ini untuk pemuda berbakat asal Inggris, Jude Bellingham, bersama Real Madrid. Bagaimana tidak, Bellingham sudah mencetak 13 gol dari 13 laga bersama Madrid di seluruh kompetisi.

Transfernya sebesar 103 juta euro dari Borussia Dortmund pada musim panas 2023 menjadi relatif murah jika melihat performanya tersebut, terlebih Bellingham bukan penyerang melainkan gelandang.

Teranyar, Bellingham memenangi penghargaan Kopa di acara Ballon d'Or 2023 yang menahbiskannya sebagai pemain muda terbaik. Penghargaan itu didapatnya pasca Bellingham mencetak dua gol yang memberikan kemenangan 2-1 Madrid di El Clasico.

Menilik usianya yang baru berumur 20 tahun, Bellingham masih dapat meningkatkan level bermainnya. Mantan rekan setimnya di timnas Inggris, Conor Coady, yakin Bellingham sudah cukup punya modal untuk jadi pemain terbaik dunia.

Baca Juga:

Januari 2024, Lionel Messi Bisa Balik ke Barcelona

Daftar Lengkap Pemenang Kategori di Acara Ballon d'Or 2023

Di Depan Masyarakat Prancis, Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023

"Saya pikir dia (Bellingham) akan menjadi yang terbaik di dunia, jujur saja. Saya pikir dia adalah pesepak bola yang luar biasa, saya pikir yang lebih penting, dia adalah sosok yang luar biasa hebat," papar Coady di TalkSport.

"Kita berbicara tentang menjadi rendah hati dan membumi, serta mengetahui di mana orang-orang berada."

"Tetapi saya pikir Anda akan memaafkannya jika dia menjadi sedikit berlebihan karena apa yang dia lakukan – tetapi dia tidak akan pernah melakukannya dan dia adalah tipe orang seperti itu."

"Sejujurnya saya yakin dia bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik di dunia," urai Coady.

Jika mampu menjaga performanya hingga akhir musim bersama Madrid, Bellingham juga berpotensi besar memberikan kesuksesan untuk timnas Inggris di Piala Eropa 2024 Jerman.

"Saya pikir mereka pasti melakukan dan memenangkannya (Piala Eropa 2024). Saya sangat bersemangat menonton mereka - menonton mereka di (TV), melihat pertandingan dan melihat bagaimana kinerja mereka," tambah Coady.

"Hanya melihat cara mereka bermain – bahkan ketika Anda melihat para pemain yang membela Inggris di Premier League dan Anda melihat apa yang mereka lakukan di tim-tim Premier League, itu luar biasa."

"Saya hanya berharap dan berdoa agar mereka bisa terus maju dan memenangkan satu trofi. Saya memikirkan untuk negara, untuk diri mereka sendiri, untuk manajer karena menurut saya ini adalah grup yang bagus, dan grup yang bagus untuk menjadi bagiannya, tanpa diragukan lagi."

Jude Bellingham Real Madrid Inggris Timnas Inggris Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan