Jual Franck Kessie ke Al Ahli, Barcelona Raup Rp249 Miliar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 Agustus 2023
Jual Franck Kessie ke Al Ahli, Barcelona Raup Rp249 Miliar
Franck Kessie (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub asal Saudi Pro League, Al Ahli. Kedua tim setuju untuk transfer Franck Kessie dengan harga 15 juta euro.

Al Ahli menjadi satu di antara klub Arab Saudi yang paling aktif memboyong pemain dari liga-liga top Eropa. Sebelumnya, Riyad Mahrez, Allan Saint-Maximin, Edouard Mendy, dan Roberto Firmino adalah empat di antaranya.

Baca Juga:

Update Transfer: Kessie Diincar Al Ahli, Cancelo Setuju ke Barcelona

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

5 Klub Alternatif untuk Kylian Mbappe jika Menolak Tawaran Al Hilal

Kali ini, Al Ahli kembali mendapatkan pemain incarannya. Fabrizio Romano melaporkan, Al Ahli akan mendatangkan Franck Kessie. Proses negosiasi dengan Barcelona tidak berlangsung lama.

Posisi Barca yang tidak menutup pintu kepergian untuk Kessie menjadi satu di antara penyebabnya. Xavi Hernandez menegaskan jika tidak akan menghalangi Kessie hengkang.

Dari kesepakatan ini, Barcelona mendapatkan uang transfer senilai 15 juta euro atau sekitar Rp249 miliar. Angka tersebut cukup menguntungkan untuk pemain yang ketika didatangkan berstatus bebas transfer.

Franck Kessie juga tertarik melanjutkan karier di Arab Saudi. Ia sepakat dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2026.

Bagi Barcelona, dana segar dari hasil penjualan Kessie bisa digunakan kembali untuk mendatangkan pemain incaran. Apalagi, sebelumnya pundi-pundi Barca juga bertambah setelah melego Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain.

Kabarnya, target teratas Barcelona saat ini adalah Joao Cancelo. Barca akan mengadakan pertemuan dengan Manchester City untuk membahas nilai pemain asal Portugal itu.

Franck Kessie Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan