Jordan Henderson Siap Bermain di Arab Saudi, Al Ettifaq Negosiasi dengan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 13 Juli 2023
Jordan Henderson Siap Bermain di Arab Saudi, Al Ettifaq Negosiasi dengan Liverpool
Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, semakin dekat dengan pintu keluar dan membuka lembaran baru pada bursa transfer musim panas 2023. Dengan tawaran yang datang kepadanya, Henderson akan mengakhiri kariernya di Eropa.

Pasalnya, penawaran yang datang bukan dari klub Eropa melainkan Arab Saudi. Klub itu adalah Al Ettifaq yang dilatih legenda Liverpool, Steven Gerrard, dan Henderson sudah menerima proposal yang ditawarkan Al Ettifaq.

Dikabarkan oleh Fabrizio Romano, selaku pakar transfer sepak bola Eropa, Henderson sudah sepakat secara personal ke Al Ettifaq dan berbicara kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Kini tinggal menanti kesepakatan di antara Al Ettifaq dengan Liverpool.

Baca Juga:

Jordan Henderson Tergoda Pindah ke Arab Saudi

Tidak Hanya Jordan Henderson, Liverpool Juga Bisa Kehilangan Fabinho ke Arab Saudi

Status Transfer Gabri Veiga ke Liverpool Masih Sebatas Ketertarikan

Fabinho dan Jordan Henderson (Twitter)

"Kabar terbaru: Jordan Henderson telah menerima proposal dari Al Ettifaq. Ada kesepakatan verbal secara prinsip. Kontrak disepakati," terang Romano.

"Kesepakatan sekarang bergantung pada Liverpool dan Al Ettifaq soal harga, tidak ada kans membiarkannya pergi gratis. Hendo telah berbicara kepada Klopp hari ini dan ada lampu hijau."

Kabar sebelumnya Liverpool meminta uang transfer 10 juta poundsterling dari Al Ettifaq. Henderson bukan satu-satunya pemain dari Liverpool yang diburu klub Arab Saudi, sebab rekannya di lini tengah Fabinho juga diincar oleh Al Ittihad.

Potensi Pengganti Henderson

Jika Henderson hengkang - plus Fabinho, Liverpool akan semakin aktif di bursa transfer untuk mendatangkan gelandang baru. Sejauh ini, Liverpool merekrut dua pemain pada posisi gelandang yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Henderson sudah bermain dengan Liverpool sejak 2011 pasca gabung Sunderland di usia muda. Bersama Liverpool selama 12 tahun, Henderson sukses meraih satu trofi Liga Champions, Premier League, dua Piala Liga, dan satu Piala FA.

Romeo Lavia

Liverpool pun sudah bersiap jika Henderson hengkang karena mereka juga membidik pemain lain pada posisi gelandang, seperti Romeo Lavia (Southampton), Manu Kone (Borussia Monchengladbach), dan Khephren Thuram (Nice).

"Liverpool secara aktif bekerja untuk merekrut gelandang baru - ini selalu jadi rencana bahkan sebelum Al Ettifaq memberi penawaran untuk Henderson," imbuh Romano.

"Romeo Lavia ada dalam daftar sejak dua pekan lalu, tapi masih belum ada penawaran resmi. Liverpool juga tengah mengerjakan opsi lainnya."

Jordan henderson Bursa transfer Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan