Jonny Evans, Muka Lama yang Jadi Harapan Baru untuk Bobroknya Pertahanan Man United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 24 September 2023
Jonny Evans, Muka Lama yang Jadi Harapan Baru untuk Bobroknya Pertahanan Man United
Jonny Evans (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menemukan angin segar di tengah masalah pada sektor pertahanan. Kehadiran Jonny Evans membuat The Red Devils punya alternatif untuk memperkuat lini belakang.

Jonny Evans akhirnya merasakan kembali tampil sebagai penggawa Manchester United pada laga resmi. Ia didatangkan pada awal musim ini setelah sempat menjalani latihan bersama.

Awalnya, pemain yang meninggalkan Man United pada 2015 itu bukanlah bagian dari rencana. Namun, karena kedalaman skuad yang kurang pada posisi bek tengah, Erik ten Hag meminta manajemen untuk merekrut Evans. Ketika itu, Evans berstatus bebas transfer.

Kesempatan untuk bek 35 tahun itu membayar kesempatan dari Man United akhirnya datang pada duel tandang kontra Burnley. Evans bermain sejak menit awal untuk menggantikan posisi Lisandro Martinez yang mengalami cedera.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Manusia, Bukan Robot

Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Barcelona Comeback, Juventus Kalah

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Penampilan Evans sangat baik pada duel itu. Ia mencatatkan kemenangan perebutan bola hingga 100 persen (4/4). Selain itu, Evans juga membukukan persentase kesuksesan umpan mencapai 90,9 persen.

Bahkan, ia turut memberikan umpan akurat untuk gol yang dicetak Bruno Fernandes. Gol itu menjadi yang satu-satunya pada pertandingan tersebut.

"Saya menyukai setiap menitnya. Sebelum pertandingan Anda bisa merasakannya. Saya tidak sabar ketika menunggu. Ini adalah kegembiraan," ungkap Evans usai laga.

"Ini adalah pertandingan saya yang ke-200 bersama Manchester United. Saya tidak pernah berpikir mencapai jumlah tersebut. Ini tidak akan terlupakan."

Apa yang ditampilkan Evans tersebut membuat Erik ten Hag semringah. Sebab, lini pertahanan menjadi satu di antara pekerjaan rumah terbesar untuk Setan Merah. Man United sudah kebobolan 10 gol di Premier League.

"Dia bisa membuat organisasi dan komunikasi. Dia tenang, tahu tugasnya, dan tahu apa yang harus dilakukan. Dia menyelesaikan tugas menggantikan Lisandro Martinez yang cedera."

Kini, Evans menjadi pilihan menarik bagi Ten Hag di tengah masalah pada sektor pertahanan. Apalagi, Harry Maguire yang sebelumnya dipasang sebagai pelapis masih saja belum konsisten.

Manchester United Jonny evans Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan