Joao Felix Tak Disukai di Atletico Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 November 2023
Joao Felix Tak Disukai di Atletico Madrid
Joao Felix dan Diego Simeone (Twitter)

BolaSkor.com - Empat tahun berlalu sejak Atletico Madrid memecahkan rekor pembelian termahal klub, saat merekrut Joao Felix dari Benfica sebesar 127,20 juta euro. Dalam kurun waktu tersebut, Felix mengalami kesulitan tampil optimal.

Itu bisa dilihat ketika striker asal Portugal itu dua kali dipinjamkan ke klub lain, yakni Chelsea dan saat ini dengan klub rival di Spanyol, Barcelona.

Bersama Barcelona, performa pemain berusia 24 tahun itu membaik dengan catatan tiga gol dan empat assists dari 14 laga di seluruh kompetisi.

Penampilan Felix dengan Barcelona tak luput dari pengamatan mantan pelatihnya di Atletico, Diego Simeone. Pria asal Argentina itu juga menuturkan fakta menarik apabila Felix tak disukai orang-orang di Atletico.

Baca Juga:

Lionel Messi Utarakan Niat Kembali ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Barcelona Hanya Bisa Boyong Satu Pemain pada Jendela Transfer Januari

Hal itu terjadi karena masalah budaya yang berbeda berbeda. Kendati demikian, Simeone mendoakan yang terbaik untuk Felix dengan kariernya di Barcelona.

"Itu adalah opini atau isyarat pribadi. Itu adalah pertanyaan baginya (mengapa Felix kesulitan di Atletico). Orang-orang di Atletico tidak menyukainya. Kami memiliki keistimewaan lain dan ketika Anda tidak memahaminya, sulit untuk berada di sana," terang Simeone kepada El Larguero de la Ser.

"Jika saya orang Argentina dan Saya di Spanyol, saya harus hidup seperti di Spanyol. Segala hal baik yang terjadi padanya sungguh luar biasa bagi kami."

"Jika dia bertahan di Barcelona akan ada pemasukan penting dan jika dia kembali, kami di sini selama tiga tahun agar dia bisa kembali ke apa yang telah dia tingkatkan di tempat lain," papar Simeone.

Simeone pun tak setuju dengan anggapan Felix tidak memberikan segenap kemampuan kala membela Atletico.

"Ini tidak adil, dia tidak bisa memberikan semua yang dia inginkan, menurut saya bukan itu saja. Dia tidak bisa. Dia memberikan apa yang dia bisa berikan," imbuh Simeone.

"Hari ini kita melihatnya dengan baik, dengan niat yang lebih reaktif saat kehilangan bola, lebih aktif dalam menyerang, dia selalu berbakat, sulit baginya untuk berlari mundur."

"Apapun yang terjadi dengan baik untuk Joao, kami akan senang di Atletico karena itu akan lebih baik untuk klub," urainya.

Atletico Madrid Joao Felix LaLiga Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan