Barcelona Hanya Bisa Boyong Satu Pemain pada Jendela Transfer Januari

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 14 November 2023
Barcelona Hanya Bisa Boyong Satu Pemain pada Jendela Transfer Januari
Deco (Twitter)

BolaSkor.com - Direktur olahraga Barcelona, Deco, menegaskan timnya tidak bisa berbuat banyak pada jendela transfer Januari tahun depan. Barcelona hanya mampu merampungkan satu transfer.

Ketika pada awal menukangi Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan membutuhkan setidaknya dua pemain untuk satu posisi. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kedalaman skuad.

Namun, harapan tinggal harapan. Sebab, seiring berjalannya waktu, Barcelona memiliki kekurangan pada sejumlah posisi. Walhasil pemain dari akademi pun diorbitkan.

Baca Juga:

Lionel Messi Utarakan Niat Kembali ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Di Depan Masyarakat Prancis, Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2023

Satu di antaranya adalah pada sektor gelandang. Barca tidak punya pemain yang bisa mengisi posisi Sergio Busquets. Oriol Romeu yang diharapkan menjadi jawaban masih mencari bentuk penampilan terbaik.

Barca bisa memperbaikinya pada jendela transfer tengah musim ini. Sebab, kinerja gelandang lainnya, Ilkay Gundogan, juga mulai mendapatkan kritik belakangan ini.

Akan tetapi, Deco melihat Barcelona tidak mungkin menggaet pemain baru pada sisa musim ini. Hanya ada satu pemain yang mungkin bergabung, yakni Vitor Roque. Sang striker diproyeksikan sebagai pelapis Robert Lewandowski.

"Saat skuad dibentuk, itu dimaksudkan untuk satu tahun penuh. Gagasan itu tidak berubah dan tidak akan berubah terlepas dari fair play," ujar Deco menurut laporan Football Espana.

"Saya rasa kami tidak bisa melakukan pergerakan apa pun pada Januari selain apa yang terjadi dengan Roque," jelasnya.

Barcelona juga sedang menimang keputusan untuk memermanenkan Joao Felix dan Joao Cancelo. Sebab, jika Barca melakukannya, dana transfer pada musim panas 2024 akan terkuras. Padahal, ada beberapa posisi lain yang membutuhkan amunisi baru.

Deco Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan