Jika Terbukti Melanggar FFP, Manchester City Bisa Terdampar di Liga Semenjana

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 26 Oktober 2023
Jika Terbukti Melanggar FFP, Manchester City Bisa Terdampar di Liga Semenjana

BolaSkor.com - Manchester City telah diperingatkan bisa saja berakhir di liga non-profesional andaikan terbukti melanggar Financial Fair Play. Sebab, ada perbandingan kasus lain yang membuat The Citizens bisa ada di posisi itu.

Pada tengah pekan ini, Premier League dikabarkan memberikan rekomendasi pengurangan 12 poin untuk Everton jika terbukti melanggar peraturan keuntungan dan keberlanjutan yang ada di FFP.

Everton diyakini akan mendapatkan hukuman tersebut jika kalah dalam persidangan.

Baca Juga:

Klir, Manchester United Akan Lepas Jadon Sancho pada Januari 2024

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Alasan Erik Ten Hag Dukung Rencana Sir Jim Ratcliffe Gabung Manchester United

Sehubungan dengan kasus itu, sejumlah suporter mulai berspekulasi soal hukuman yang akan diterima Manchester City. Sebab, The Citizens saat ini menghadapi tuntutan atas 115 pelanggaran yang terjadi pada 2009 hingga 2018.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai Liverpool harus mendapatkan hukuman setimpal jika memang bersalah. Jika Everton dihukum pengurangan 12 poin atas satu kasus, The Citizens harus mendapatkan hukuman yang adil dengan 115 kasusnya.

"Premier League menginginkan pengurangan 12 poin untuk Everton untuk satu tuduhan. Manchester City bisa berakhir di National League North jika Premier League berhasil," ujar Carragher.

"Jumlah cerita yang muncul mengenai situasi Everton sungguh luar biasa. Namun, Man City punya 114 tuduhan lebih banyak dan telah berlangsung lama."

Sementara itu, belum diketahui hukuman apa yang akan dituntut kepada Manchester City. Namun, dengan kekuatan keuangan yang besar, The Citizens siap menyewa jasa pengacara terbaik agar menang di pengadilan.

Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan