Jika Rekrut Ivan Toney, Arsenal Diyakini Bisa Menangi Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Oktober 2023
Jika Rekrut Ivan Toney, Arsenal Diyakini Bisa Menangi Titel Premier League
Ivan Toney (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Arsenal untuk mengakhiri penantian titel Premier League, sejak terakhir dimenangi pada 2004, berlanjut musim ini. Musim lalu The Gunners kalah dari Manchester City dan di awal musim ini klub belum terkalahkan.

Bersama 'tetangga' Arsenal, Tottenham Hotspur, keduanya belum terkalahkan dari delapan laga Premier League 2023-2024. Arsenal juga telah menambah amunisi anyar dari bursa transfer musim panas 2023 dengan merekrut empat pemain.

Mereka adalah Jurrien Timber, Declan Rice, Kai Havertz, dan David Raya. Arsenal memiliki kedalaman skuad yang bagus, namun menurut legenda klub, Ian Wright, mantan klubnya tersebut harus merekrut satu pemain baru lagi pada Januari 2024 (bursa transfer musim dingin).

Pemain yang dimaksud itu adalah penyerang Brentford, Ivan Toney. Striker asal Inggris akan menyelesaikan sanksi larangan bermain selama delapan bulan, akibat pelanggaran aturan terkait judi, pada 16 Januari 2024.

Baca Juga:

Tak Konsisten Mencetak Gol, Gabriel Jesus Dikritik

Persaingan Sehat David Raya dengan Aaron Ramsdale di Arsenal

Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

Musim lalu, Toney mencetak 20 gol untuk Brentford dan ia dinilai Wright ideal untuk Arsenal. Pasalnya, dua penyerang Arsenal saat ini, Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus, pemain berkualitas tapi bukan pendulang gol handal.

"Kami mencetak banyak gol musim lalu dan itu membawa kami ke titik tertentu," kata Wright kepada podcast Stick To Football The Overlap dengan Sky Bet.

"Saya pikir dengan Toney, hubungan ini tidak akan hilang karena sangat jelas terlihat bahwa titik fokus pemain yang mencetak gol akan membawa Anda ke tempat lain."

"Anda tidak dapat mempertanyakan usaha Eddie atau Jesus, tetapi Anda melihat kembali pertandingan melawan Tottenham dengan peluang Jesus (yang terbuang). Agar pemain sekaliber itu bisa berada di posisi unggul 1-0, peluang itu harus dimanfaatkan."

"Marginnya sangat kecil sekarang Anda tidak boleh melewatkan peluang seperti itu dan tidak memenangkan pertandingan. Latihan tanpa bola sangat fantastis bagi kedua pemain."

"Hubungan Toney tidak hilang karena bagi saya itu adalah bagian terakhir dari teka-teki. Dia akan melakukannya jika itu bisa dilakukan," tegas Wright.

Ditambahkan oleh pandit sepak bola lainnya, Jamie Carragher, Arsenal diyakini tak memenangi titel Premier League apabila tak merekrut penyerang baru pada Januari mendatang.

"Saya tidak berpikir Arsenal dapat memenangi liga dengan skuad yang mereka miliki, kecuali mereka membeli (pemain) pada Januari. Seorang penyerang," urai Carragher.

Arsenal Bursa transfer Ivan Toney
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan