Jika Mo Salah Laris Manis Dijual, Liverpool Bakal Boyong Eks Winger Man City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Oktober 2023
Jika Mo Salah Laris Manis Dijual, Liverpool Bakal Boyong Eks Winger Man City
Leroy Sane (Twitter)

BolaSkor.com - Cepat atau lambat Liverpool akan kehilangan pemain bintang, Mohamed Salah, seperti halnya klub ditinggal pergi Sadio Mane dan Roberto Firmino. Baik itu gantung sepatu atau hengkang, Mo Salah tidak akan selamanya bersama The Reds.

Sejak direkrut dari AS Roma pada 2017, pemain berusia 31 tahun menjadi bintang bagi klub Merseyside yang sukses memenangi Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, dan terutamanya mengakhiri penantian titel liga selama 30 tahun.

Bintang timnas Mesir juga menjadi legenda klub melalui pencapaian personal. Pada usia yang tidak lagi muda, Mo Salah berpeluang pergi dari Anfield dan mengikuti eks pemain-pemain Eropa lainnya yang berlabuh ke Arab Saudi.

Al Ittihad sempat ingin mendatangkannya pada deadline bursa transfer musim panas 2023, tetapi Liverpool menolak tawaran sebesar 150 juta poundsterling tersebut. Kendati demikian, Mo Salah masih masuk radar transfer klub-klub Arab Saudi.

Baca Juga:

Jika Mohamed Salah Pergi, Liverpool Disarankan Rekrut Winger Napoli

Cari Pengganti Jorg Schmadtke, Liverpool Buru Mantan Direktur Olahraga RB Leipzig

Keluarnya Surat Perintah Penangkapan untuk Mantan Penyerang Liverpool

"Mo diterima kapan saja. Mo adalah (pemain) favorit pribadi saya. Ada banyak pemain kelas dunia yang menunjukkan minat. Ini adalah tempat di mana Anda bisa pergi dan bersenang-senang dan tentunya meningkatkan perekonomian mereka," ucap Michael Emenalo, Direktur Olahraga Liga Pro Arab Saudi.

Tidak akan mudah mencari pengganti Mo Salah, tetapi sebagaimana dikutip dari Mirror, kabarnya Jurgen Klopp tertarik merekrut Leroy Sane dan membuatnya kembali bermain di Premier League. Liverpool disinyalir menyiapkan uang sebesar 80 juta poundsterling.

Sane, 27 tahun, pernah bermain di Inggris selama empat tahun dengan Manchester City (2016-2020). Saat ini ia kembali bermain di Jerman bersama Raksasa Bavaria, Bayern Munchen. Sane pemain serba bisa yang dapat bermain di area kanan atau kiri serangan.

Dalam usia prima pesepak bola Eropa, Sane ideal menggantikan Mo Salah di Liverpool, terlebih ia pernah bermain di Inggris dan tidak akan mengalami kendala bahasa dengan Klopp. Liverpool pun memiliki uang apabila Mo Salah pada akhirnya dijual ke klub Arab Saudi.

Mohamed salah Liverpool Leroy Sane Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan