Cari Pengganti Jorg Schmadtke, Liverpool Buru Mantan Direktur Olahraga RB Leipzig

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Cari Pengganti Jorg Schmadtke, Liverpool Buru Mantan Direktur Olahraga RB Leipzig
Eks Direktur Olahraga RB Leipzig, Max Eberl (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool sudah mulai memikirkan rencana untuk mencari Direktur Olahraga baru, sebab sosok yang mengisi jabatan tersebut saat ini, Jorg Schmadtke, hanya dikontrak selama setahun sebagai pengganti Julian Ward.

Sebagaimana dilaporkan oleh media Jerman, BILD, Liverpool membidik Max Eberl sebagai pengganti Schmadtke. The Reds tidak sendirian membidiknya karena Bayern Munchen juga menginginkan servis pria berusia 50 tahun tersebut.

Eberl sudah tidak bekerja sejak September pasca dipecat RB Leipzig. Klub mendepaknya dengan alasan kurangnya komitmen Eberl yang dikaitkan dengan tim rival di Jerman, Bayern Munchen. Kini ia diperebutkan Bayern dan Liverpool.

Billy Hogan, selaku CEO Liverpool, dikabarkan telah melakukan kontak awal dengan Eberl untuk mencari kesepakatan bersama. Liverpool tak ingin terlalu lama bergerak dan ingin menyalip Bayern.

Baca Juga:

Jika Mohamed Salah Pergi, Liverpool Disarankan Rekrut Winger Napoli

Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal

Keluarnya Surat Perintah Penangkapan untuk Mantan Penyerang Liverpool

Eberl juga mantan pemain profesional dan dahulu berposisi sebagai bek kanan. Ia bermain di Jerman dengan klub-klub seperti Bayern dan Borussia Monchengladbach, Eberl juga pernah membela timnas Jerman U-21.

Pasca pensiun pada 2005, Eberl banting setir di dunia kepelatihan yang dimulai dengan Gladbach. Saat itu ia jadi pelatih akademi selama tiga tahun sebelum menjadi Direktur Olahraga selama lebih dari sedekade.

Pada Desember 2022, Eberl pindah ke Leipzig dan setelah sembilan bulan ia pergi seiring ketertarikan Bayern. Liverpool juga memiliki keunggulan lainnya dalam perebutan Eberl, sebab agennya sama dengan agen pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Eberl terkenal dalam membantu karier pemain di Bundesliga seperti Granit Xhaka, Marco Reus, dan Marc-Andre ter Stegen. Ideal untuk menggantikan Schmadtke di Liverpool, meski kans bertahannya juga masih terbuka jika diberi kontrak baru.

Liverpool Max Eberl
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan