Jelang Musim Baru, Virgil van Dijk Maklumi Keraguan Fans kepada Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Agustus 2023
Jelang Musim Baru, Virgil van Dijk Maklumi Keraguan Fans kepada Liverpool
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Musim baru akan dimulai dan Liverpool, yang ditinggal banyak pemain, terkesan lambat di bursa transfer musim panas 2023. Bagaimana tidak, The Reds baru merekrut dua pemain yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Liverpool juga menemui kesulitan mengamankan servis Romeo Lavia dari Southampton yang membanderolnya 50 juta poundsterling - penawaran terakhir dari Liverpool pada angka 45 juta poundsterling.

Hal itu membuat fans Liverpool khawatir untuk musim baru, terutamanya karena banyak pemain yang pergi dan juga berpengalaman seperti Jordan Henderson, James Milner, Fabinho, Naby Keita, Roberto Firmino.

Fans khawatir apabila mereka akan kembali mengalami perjalanan musim lalu ketika klub kesulitan menjaga konsistensi permainan. Mengetahui keraguan dari mereka kapten baru Liverpool, Virgil van Dijk angkat bicara.

Baca Juga:

Bungkam Manchester City di Wembley Jadi Bukti Arsenal Bisa Kalahkan Siapa Saja

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Profil dan 7 Fakta Menarik dari Bek Anyar Manchester City, Josko Gvardiol

Van Dijk meminta kepada fans untuk tetap optimistis jelang musim baru. Ia memahami keraguan mereka, tetapi pemain asal Belanda itu menegaskan yang terpenting adalah kebersamaan, keutuhan skuad untuk menjaga konsistensi bermain.

"Saya pasti bisa memahaminya (kekhawatiran fans) dalam beberapa hal. Tapi saya bukan orang yang sangat negatif, jadi jelas bukan pikiran saya untuk berpikir seperti itu," papar Van Dijk di Liverpool Echo.

"Tapi jelas ketika banyak pemain pergi, ketika kapten Anda pergi, wakil kapten Anda pergi, dan saat ini hanya ada dua pemain yang masuk."

"Dan cara kami bermain, dalam penguasaan bola sangat bagus, tetapi secara defensif ketika Anda kebobolan gol, itu tidak sebaik itu, jadi saya bisa mengerti beberapa orang memiliki keraguan."

"Tetapi hal terpenting seperti yang telah kita lihat selama bertahun-tahun adalah konsistensi, sebagai sebuah grup, semua orang di skuad, mari kita lihat apakah lebih banyak pemain yang masuk, dan kemudian kami harus siap lagi untuk musim yang panjang."

"Kami harus percaya diri, kita harus percaya diri dan kita harus tetap belajar setiap hari. Ada karakter yang pergi, pemain yang berperan besar dalam kesuksesan, tetapi yang lain harus melangkah. Itu tantangan yang bagus menurut saya pendapat. Kita harus bersemangat. Saya sangat bersemangat, jadi mari kita coba," tegas Van Dijk.

Virgil van Dijk Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan