Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Kondisi Pemain Tidak Begitu Baik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Maret 2024
Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Kondisi Pemain Tidak Begitu Baik
Marselino Ferdinan saat latihan bersama Timnas Indonesia di Hanoi. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sudah memulai latihan perdana setibanya di Hanoi, Vietnam pada Sabtu (23/3) malam. Para pemain diberikan menu latihan untuk pemulihan kondisi seusai menempuh perjalanan udara yang panjang.

Skuad Garuda akan menghadapi Vietnam, dalam pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kondisi terkini anak-anak asuhannya. Dia menyebut ada beberapa pemain yang kondisinya tidak ideal.

Baca Juga:

Nadeo dan Muhammad Riyandi Demam, Ernando Dipanggil

Jay Idzes: Timnas Indonesia Harus Lebih Berani Pegang Bola

5 Pemain Timnas Indonesia Mengalami Demam Jelang Keberangkatan ke Hanoi

"Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah," kata Shin Tae-yong seusai latihan di lapangan komplek Stadion My Dinh, Hanoi.

"Untungnya diberikan fasilitas pesawat charter oleh Pak Erick Thohir (Ketum) PSSI, jadinya kami bisa naik pesawat lebih nyaman. Tapi sekali lagi, ada beberapa pemain yang kondisinya tidak cukup baik," tambahnya.

Sayangnya untuk menghadapi Vietnam kali ini, Skuad Garuda harus kehilangan beberapa pemain. Nadeo Argawinata dan Marc Klok yang mengalami cedera.

Sandy Walsh tidak ikut dalam skuad untuk main melawan Vietnam kali ini, karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Untuk Nadeo kita putuskan untuk tidak dibawa. Posisinya digantikan oleh Ernando. Dan yang kedua adalah Marc Klok, dia juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa," ujar Shin Tae-yong.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Selisih 5 angka dari Irak di posisi pertama.

Skuad Garuda sebelumnya mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) kemarin.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan