Kualifikasi Piala Dunia 2026

5 Pemain Timnas Indonesia Mengalami Demam Jelang Keberangkatan ke Hanoi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 23 Maret 2024
5 Pemain Timnas Indonesia Mengalami Demam Jelang Keberangkatan ke Hanoi
Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Jay Idzes saat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebelum melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaS

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mendapatkan laporan bahwa sejumlah pemain Timnas Indonesia mengalami demam. Ini tentu jadi kabar kurang baik jelang laga di Hanoi.

Timnas Indonesia akan kembali bertemu Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Setelah menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3), Skuad Garuda akan gantian dijamu Vietnam.

Vietnam akan menantang Timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3). Namun, jelang duel tersebut, sejumlah pemain Timnas Indonesia dilaporkan mengalami demam, salah satunya Yakob Sayuri.

"Salah satu kemarin juga kenapa Yakob ada pergantian karena memang seperti ada demam dan hari ini (kemarin-Red) saya dapat laporan hampir lima pemain kita menderita demam," kata Erick Thohir kepada awak media.

Erick mengatakan kondisi tersebut tidak terlepas dari pengaruh cuaca yang akhir-akhir ini kurang bersahabat. Sehingga, kata Erick, pemain menjadi lebih mudah sakit.

Baca Juga:

Marc Klok Pamit Tinggalkan Timnas Indonesia, Dipastikan Absen Lawan Vietnam di Hanoi

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Berpeluang Main, Timnas Indonesia Diyakini Bisa Menang di Hanoi

Bahkan, terlihat dari unggahan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, di akun Instagram pribadinya, para pemain dan ofisial tim menggunakan masker di dalam pesawat yang akan membawa mereka ke Hanoi. Skuad Garuda bertolak ke Hanoi pada Sabtu (23/3) pukul 10.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Mungkin ya kondisi udara yang (mudah dan cepat) berubah dan kita lihat juga beberapa pemain kita yang bermain di luar negeri adaptasinya cukup tidak mudah kemarin kita bisa lihat Nathan (Tjoe-A-On) belum maksimal. Bermain bagus, tapi belum maksimal," ujar Erick Thohir.

Meski demikian, Erick Thohir tidak merinci siapa saja empat pemain lainnya selain Yakob Sayuri yang mengalami demam. Kata Erick, keputusan soal mereka dibawa atau tidak ke Hanoi juga di luar wewenangnya sebagai Ketum PSSI.

"Saya tidak tahu. Nanti keputusan itu dari pelatih dan tim dokter," ucap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Pssi Erick thohir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan