Kualifikasi Piala Dunia 2026

Marc Klok Pamit Tinggalkan Timnas Indonesia, Dipastikan Absen Lawan Vietnam di Hanoi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 22 Maret 2024
Marc Klok Pamit Tinggalkan Timnas Indonesia, Dipastikan Absen Lawan Vietnam di Hanoi
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia Marc Klok, usai bobol gawang Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Gelandang asal Persib Bandung, Marc Klok, pamit dari Timnas Indonesia. Klok dipastikan absen saat Timnas Indonesia melakoni partai tandang melawan Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Kabar buruk datang dari Skuad Garuda usai meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam dalam lanjutan pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3).

Selepas laga itu, salah satu gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa ikut dengan tim ke Hanoi untuk melawan Vietnam. Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Hanoi pada Sabtu (23/3).

Baca Juga:

Dear Timnas Indonesia, Philippe Troussier: Kami Akan Balas di Hanoi

Shin Tae-yong: Jangan Sudutkan Hokky Caraka

Klok menjelaskan, dirinya harus terbang ke Singapura untuk mengobati cedera tendon achiles yang sudah dia dapatkan sejak dua bulan terakhir ini. Dalam dua bulan terakhir itu, Klok kerap bermain menggunakan pain killer atau penghilang rasa sakit."

"Hai semua, saya ingin memberikan informasi terkini soal kondisi saya. Saya harus meninggalkan Timnas hari ini untuk menjalani penyembuhan di Singapura karena cedera saya," kata Klok di Instagram Story miliknya.

Sinyal Klok cedera memang sudah terlihat sehari sebelum laga Indonesia kontra Vietnam. Pemain berdarah Belanda itu menjalani latihan terpisah di pinggir lapangan.

Pada pertandingan semalam pun Klok tidak diturunkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru racik strategi asal Korea Selatan tersebut memasang Ivar Jenner di posisi yang biasa ditempati oleh Klok.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Marc Klok Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan