Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong: Jangan Sudutkan Hokky Caraka

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Maret 2024
Shin Tae-yong: Jangan Sudutkan Hokky Caraka
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengimbau rekan-rekan media untuk tidak menyudutkan Hokky Caraka.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. Gol kemenangan Skuad Garuda dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di GBK

Apresiasi Vietnam Berikan Perlawanan Sengit, Shin Tae-yong Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia

Dalam laga tersebut, Hokky Caraka dipasang Shin Tae-yong sebagai starter. Menemani Rafael Struick dan Witan Sulaeman di lini depan.

Penampilan Hokky Caraka mendapat kritik, karena kurang memberikan kontribusi sepanjang 45 menit. Hokky pun diganti oleh Egy Maulana Vikri di babak kedua.

Media pun menanyakan mengapa Shin Tae-yong memasang pemain PSS Sleman itu sebagai starter. Pelatih asal Korea Selatan itu menjawab.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Kalau ditanya kenapa Hokky dijadikan starter, sebagai pelatih kepala jujur bingung harus jawab apa. Saya punya alasan, saya punya taktik, dan itu alasan saya menempatkan Hokky sebagai starting XI," kata Shin Tae-yong," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam.

Shin Tae-yong meminta rekan-rekan media jangan menyudutkan Hokky. Ia ingin rekan-rekan media membantu para pemain Timnas Indonesia berkembang, bukan menyudutkan.

"Tadi ada pertanyaan tentang Hokky, dia pemain muda dan masih banyak potensi ke depannya. Jadi mohon beri pertanyaan supaya pemain tersebut bisa berkembang lebih, bukan makin berkecil hati," tambah Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bertandang ke My Dinh Stadium untuk menghadapi Vietnam, Selasa (26/3) mendatang. Skuad Garuda belum pernah menang di Hanoi dalam 20 tahun terakhir.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 4 poin dari 3 laga. Menggeser Vietnam yang turun di posisi ketiga dengan 3 poin dari 3 laga.

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Vietnam Timnas vietnam Hokky Caraka Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan