Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dear Timnas Indonesia, Philippe Troussier: Kami Akan Balas di Hanoi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Maret 2024
Dear Timnas Indonesia, Philippe Troussier: Kami Akan Balas di Hanoi
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde)

BolaSkor.com - Vietnam harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia 0-1, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. Gol kemenangan Skuad Garuda dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, mengatakan sebetulnya timnya bermain baik di babak pertama. Namun, ia sadar Timnas Indonesia punya daya juang semangat yang luar biasa saat bertanding di kandangnya. Pelatih asal Prancis pun mengakui keunggulan Timnas Indonesia dalam laga kali ini.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di GBK

Apresiasi Vietnam Berikan Perlawanan Sengit, Shin Tae-yong Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia

"Kami tidak kaget menghadapi tim Indonesia, kami sadar pressing mereka, long ball mereka, semangat juang mereka. Kami berambisi menang di pertandingan kandang (melawan Indonesia) karena kami sangat ingin lolos ke putaran selanjutnya," kata Philippe Troussier, dalam konferensi pers usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam.

"Ya, kami percaya pada prosesnya. Kami punya kesempatan untuk mendapat tambahan poin jika menang di laga selanjutnya. Meskipun kami kalah dalam pertandingan kali ini, saya pikir sikap yang ditunjukkan para pemain sudah bagus. Namun, tentu kami harus bermain lebih efisien."

"Walau begitu saya sangat optimistis bahwa kami akan menciptakan kesulitan bagi Indonesia di pertandingan selanjutnya. Dan kami yakin akan unggul dua poin lagi atas Indonesia, seperti sebelum pertandingan melawan Indonesia hari ini. Kami berharap kami mendapat atmosfer yang sama di Hanoi seperti atmosfer yang dirasakan Timnas Indonesia saat bertanding di SUGBK hari ini," tutupnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Selanjutnya, Vietnam menjamu Timnas Indonesia di My Dihn Stadium, Selasa (26/3) mendatang. Skuad Garuda belum pernah menang di Hanoi dalam 20 tahun terakhir.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 4 poin dari 3 laga. Menggeser Vietnam yang turun di posisi ketiga dengan 3 poin dari 3 laga.

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Vietnam Timnas vietnam Philippe Troussier Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan