Kualifikasi Piala Dunia 2026

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Berpeluang Main, Timnas Indonesia Diyakini Bisa Menang di Hanoi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 22 Maret 2024
Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Berpeluang Main, Timnas Indonesia Diyakini Bisa Menang di Hanoi
Starting Timnas Indonesia Vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde)

BolaSkor.com - Pengamat sepak bola, Akmal Marhali, mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3).

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia menang 1-0 berkat gol Egy Maulana Vikri pada menit 52. Ini jadi kemenangan beruntun kedua Skuad Garuda atas Vietnam.

Sebelumnya, Vietnam dikalahkan Timnas Indonesia di babak Grup D Piala Asia 2023 Qatar. Skor saat itu pun sama, yakni 1-0.

"Ini catatan bagus hasil yang harus disyukuri, dua kali Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dua kali secara beruntun. Walaupun dengan gol dari kesalahan lawan," kata Akmal dalam keterangannya, Jumat (22/3).

Namun, kata Akmal, kemenangan atas Vietnam semalam bukan tanpa cela. Dia menilai ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh Shin Tae-yong sebelum melakoni laga di kandang Vietnam, yakni Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

"Kita harus percaya diri lagi dengan build up, sinergi pemain, paling penting sisa waktu jelang laga di Vietnam. Harus ada pembenahan sisi fisik, utamanya pemain main di Eropa, seperi (Rafael) Struick, (Justin) Hubner, (Jay) Idzes, Nathan (Tjoe-A-On)."

Baca Juga:

Apresiasi Vietnam Berikan Perlawanan Sengit, Shin Tae-yong Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Belum Pernah Menang di Hanoi Selama 20 Tahun, Shin Tae-yong: Saya Akan Buktikan

"Mereka harus adaptasi cuaca Asia yang panas, walau bermain bagus tapi kelihatan kedodoran secara fisik," ujar pendiri Save Our Soccer tersebut.

Aksi Justin Hubner saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde)

Meski demikian, Akmal tetap berharap Timnas Indonesia bisa kembali meraih kemenangan di kandang Vietnam. Menurut Akmal, kemenangan di pertandingan tanggal 26 Maret akan membuat peluang Indonesia lolos ke putaran ketiga akan semakin besar.

"Dengan materi yang ada saat ini Timnas Indonesia sudah waktunya banyak prestasi," ucapnya.

Akmal mengatakan kemenangan di kandang Vietnam memang bukan hal mudah, karena Timnas Indonesia terakhir kali melakukannya pada di fase grup Piala AFF 2004, tepatnya pada 11 Desember 2004.

Namun, jika Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah bisa dimainkan, Akmal yakin kans Timnas Indonesia untuk menang menjadi lebih besar.

"Pada laga di Vietnam kita dapat dua tenaga baru pada diri Thom Haye dan Ragnar Oratmangun. Mereka sudah gabung semoga ini bisa jadi puzzle yang dibutuhkan Timnas Indonesia," ungkapnya.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan