Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jay Idzes: Timnas Indonesia Harus Lebih Berani Pegang Bola

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 23 Maret 2024
Jay Idzes: Timnas Indonesia Harus Lebih Berani Pegang Bola
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, sedang memprotes keputusan wasit. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, merasa ada beberapa hal yang harus dibenahi oleh Skuad Garuda sebelum kembali bertemu Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Setelah meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3), Timnas Indonesia dinilai tidak boleh jemawa.

Sebab, laga selanjutnya di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3), tidak akan mudah untuk Skuad Garuda. Apalagi Timnas Indonesia sudah hampir 20 tahun tidak pernah menang di kandang Vietnam.

Timnas Indonesia terakhir kali menang atas Vietnam di kandangnya terjadi pada di fase grup Piala AFF 2004, tepatnya pada 11 Desember 2004. Catatan ini yang ingin diubah oleh para pemain Timnas Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Timnas Indonesia harus tampil solid. Jay Idzes, palang pintu baru Timnas Indonesia, mengatakan rekan-rekannya sudah bermain sangat baik di SUGBK, tetapi ada beberapa hal yang menurutnya harus diperbaiki, salah satunya adalah lebih berani memegang bola lebih lama.

Baca Juga:

Viral di Media Sosial, Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Beri Respons Berkelas

Marc Klok Pamit Tinggalkan Timnas Indonesia, Dipastikan Absen Lawan Vietnam di Hanoi

Berdasarkan statistik flashscore, Vietnam unggul penguasaan bola 51 persen dari Timnas Indonesia. Bahkan, di babak pertama, tim asuhan Philippe Troussier itu unggul 64 persen ball possesion.

"Sejujurnya kami bekerja sangat baik, kami bekerja keras dan ini bisa Anda lihat. Tapi saya pikir kadang kami harus cerdas (saat) dengan bola. Kadang lebih baik melindungi dan menjaga bola daripada harus terburu-buru menyerang, jadi kita bisa menjaga dan memainkan bolanya," kata Jay Idzes.

Dengan waktu persiapan selama empat hari sebelum laga di Hanoi, Jay Idzes optimistis Timnas Indonesia bisa mempersiapkan diri lebih baik. Skuad Garuda pada Jumat (22/3) berlatih di SUGBK dan hari ini, Sabtu (23/3) bertolak menuju Hanoi dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada pukul 10.00 WIB.

"Kami masih punya beberapa hari, kami akan menuju Vietnam, kami juga akan berlatih di sana dan mencoba menyiapkan segalanya dengan cara terbaik."

"Secara taktik, kami akan menonton kembali pertandingan yang sudah dilalui. Melihat apa yang dapat kami buktikan, apa yang dilakukan dengan cara berbeda. Untuk itu kita akan melihat kemungkinan ke depannya," tutur pemain Venezia tersebut.

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara Grup F dengan empat poin dari tiga laga. Tim Merah-Putih unggul satu poin dari Vietnam di tempat ketiga.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Jay Idzes Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.377

Bagikan