Jelang Lawan Liverpool, Manchester City Harap-harap Cemas dengan Kondisi Erling Haaland

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 November 2023
Jelang Lawan Liverpool, Manchester City Harap-harap Cemas dengan Kondisi Erling Haaland
Erling Haaland cedera kala membela timnas Norwegia (Twitter)

BolaSkor.com - Virus FIFA merupakan salah satu hal yang dikhawatirkan klub-klub Eropa selama jeda internasional. Itu adalah istilah untuk pemain yang cedera kala membela timnas dan merugikan klub saat liga kembali beraksi.

Situasi itu dihadapi banyak klub dan tidak terkecuali peraih treble winner musim lalu, Manchester City, dengan kondisi penyerang andalan mereka, Erling Haaland.

Striker berusia 23 tahun cedera kala membela timnas Norwegia pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2024. Man City harap-harap cemas dengan kondisinya apalagi pada laga berikutnya Premier League, mereka akan melawan Liverpool.

Haaland cedera kala Norwegia menang atas Kepulauan Faroe dan dikonfirmasi sebagai cedera engkel. Meski begitu, ia bermain penuh di pertandingan tersebut dan tidak lagi dilibatkan dengan Norwegia untuk melawan Skotlandia.

Baca Juga:

Everton Dihukum Pengurangan 10 Poin, Manchester City dan Chelsea Terancam Degradasi

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Tak Punya Pemain Berkarakter Kuat, Sulit bagi Arsenal Menangi Premier League

"Sayangnya, saya melewatkan pertandingan besok melawan Skotlandia. Semoga yang terbaik untuk tim. Sekarang perawatan dan berusaha untuk kembali secepatnya," papar Haaland di Twitter.

Ola Sand, dokter tim Norwegia, mengonfirmasi cederanya tidak serius tetapi Haaland merasakan rasa sakit pada engkel kakinya tersebut.

"Cederanya tidak serius, tapi dia merasa sangat sakit dan sayangnya itu membatasinya untuk laga menghadapi Skotlandia, yang datang terlalu dini," papar Sand dikutip dari Standard Sport.

Musim lalu, Haaland mendulang 53 gol di seluruh kompetisi dan saat ini sudah mencetak 17 gol dari 18 laga untuk Man City.

Tim arahan Pep Guardiola akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (25/11) pukul 19.30 WIB. Apabila Haaland tidak bermain pada pertandingan tersebut, Guardiola dapat menjadikan Julian Alvarez sebagai tumpuan di lini depan.

Erling Haaland Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan