Everton Dihukum Pengurangan 10 Poin, Manchester City dan Chelsea Terancam Degradasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 November 2023
Everton Dihukum Pengurangan 10 Poin, Manchester City dan Chelsea Terancam Degradasi
Manchester City dan Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan penasihat keuangan Manchester City, Stefan Borson, buka suara mengenai hukuman yang didapatkan Everton. Menurutnya, dengan acuan sanksi tersebut, Manchester City dan Chelsea bisa terdegradasi.

Everton akhirnya mendapatkan hukuman setelah melakukan pelanggaran keuangan. The Toffees mencatatkan kerugian lebih besar sekitar 20 juta pounds dari yang ditetapkan EPL. Akibatnya, Everton dihukum pengurangan 10 poin pada musim ini.

Apa yang menimpa Everton turut menyeret Manchester City dan Chelsea. Sebab, kedua klub itu juga sedang dalam penyelidikan terkait masalah keuangan.

Baca Juga:

Ketika Aaron Ramsdale Tak Lagi Tersenyum di Arsenal

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Tak Punya Pemain Berkarakter Kuat, Sulit bagi Arsenal Menangi Premier League

Manchester City diduga melakukan 115 pelanggaran soal peraturan keuangan dalam waktu sekitar 10 tahun. Sementara itu, Chelsea diyakini melakukan pembayaran yang tidak dicatatkan kepada sebuah entitas asal Rusia ketika Roman Abramovich memimpin.

Dengan pertimbangan apa yang didapatkan Everton, Stefan Borson yang merupakan pengacara dan pernah menjadi penasihat Man City meyakini hukuman berat menanti dua klub tersebut. Menurutnya, kedua The Blues dan Man City bisa mendapatkan hukuman degradasi.

"Tanpa melihat penyelidikannya, bagi saya pengurangan 10 poin terasa berat untuk Everton karena pelanggaran FFP secara langsung. Namun, saya menegaskan jika sanksi kepada Man City dan sekarang Chelsea akan berpotensi menyebabkan degradasi," kata Borson menurut laporan Mirror.

"Sekilas dari keputusan hari ini mengenai mengapa kasus Man City memakan waktu begitu lama (jauh lebih lama dibandingkan Everton). Everton benar-benar merupakan kasus pelanggaran P&S yang relatif biasa-biasa saja dalam jangka waktu singkat."

"Sementara itu, kasus Manchester City 10 kali jauh lebih kompleks dan banyak. Kasus itu jauh lebih banyak bagian yang bergerak, lebih banyak dokumen, dan banyak saksi fakta, mungkin juga banyak ahli," tegas Borson.

Sementara itu, Everton berjanji akan melakukan banding atas hukuman yang diterima. Everton juga akan menaruh perhatian penuh kepada kasus Manchester City dan Chelsea.

Chelsea Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan