Jelang Lawan Jepang, Panzer Jerman Rasakan Tekanan Hebat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 06 September 2023
Jelang Lawan Jepang, Panzer Jerman Rasakan Tekanan Hebat
Jonas Hofmann dan Hansi Flick (twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Jerman merasakan tekanan menjelang uji coba melawan Jepang dan Prancis. Gelandang Jonas Hofmann mengatakan, tim sedang berjuang mendapatkan performa terbaik delapan bulan menjelang menjadi tuan rumah Piala Eropa (EURO) 2024.

“Selalu ada tekanan dan kami juga menciptakannya. Ini adalah bagian dari kehidupan sehari-hari dalam sepak bola,” kata Hofmann dikutip Reuters. “Kali ini tekanannya mungkin sedikit lebih besar dan sudah jelas alasannya.”

Tekanan kuat yang dirasakan itu merupakan buah dari rentetan hasil buruk yang diraih Tim Panzer. Bayangkan, Jerman hanya memenangi satu dari lima pertandingan terakhir.

Baca Juga:

Mundur sebagai Pelatih Italia 10 Bulan Jelang Piala Eropa 2024, Roberto Mancini Angkat Bicara

30 Detik yang Menggambarkan Kemarahan Inter kepada Lukaku

Pensiun Jadi Pemain, Gianluigi Buffon Ambil Bagian di Timnas Italia

Jonas Hofmann (twitter)

Serangkaian hasil minor itu melanjutkan kegagalan mereka saat Piala Dunia 2022 di Qatar. Saat itu Jerman secara mengejutkan tersingkir di babak grup.

Hasil itu menempatkan pelatih Hansi Flick dalam sorotan menjelang pertandingan melawan Jepang di Volkswagen-Arena, Wolfsburg Sabtu (9/9) dan kontra Prancis di Signal Iduna Park Dortmund, Selasa (12/9).

Tersingkir di putaran pertama pada dua Piala Dunia terakhir, hanya memenangi tiga dari 11 pertandingan terakhir, membuat juara dunia empat kali dan kampiun Eropa tiga kali wajib bangkit.

Terlebih turnamen kontinental tahun depan digelar di kandang sendiri. Saat ini publik mulai kehabisan kesabaran dan Tim Panzer dinilai masih jauh dari kata layak.

“Sekarang hasilnya harus mulai terlihat,” kata Hofmann. “Namun kali ini adalah pertandingan yang berbeda dan kami ingin menunjukkan bahwa apa yang terjadi (di Piala Dunia 2022) adalah sebuah kesalahan,” katanya.

Hansi Flick Timnas Jerman Piala eropa
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan