Premier League

Jelang Laga di Stamford Bridge, Erik ten Hag Ungkap Alasan Hengkangnya Mason Mount dari Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 April 2024
Jelang Laga di Stamford Bridge, Erik ten Hag Ungkap Alasan Hengkangnya Mason Mount dari Chelsea
Mason Mount (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United Erik ten Hag mengungkapkan, adalah keputusan Mason Mount untuk meninggalkan Chelsea ke Manchester United musim panas lalu. Pernyataan itu dikeluarkan Ten Hag sebelum MU tandang ke markas Chelsea.

Keluarnya sang gelandang terjadi setelah perselisihan kontrak yang berkepanjangan dengan Chelsea. Mount akhirnya dijual ketika kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi setelah kedua pihak tidak dapat mencapai kesepakatan.

Tak pelak, saat itu gencar dikabarkan bahwa Chelsea memang berkeinginan untuk melepas Mount pada musim panas.

Baca Juga:

Sudah Makanan Sehari-hari, Erik Ten Hag Tidak Peduli Digosipkan Akan Dipecat Man United

Chelsea Vs Man United: Setan Merah Tidak Terbiasa Kalah

Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Manchester United: Duel Dua Tim Pesakitan

ESPN menyatakan bahwa mengingat pemain berusia 25 tahun itu dianggap sebagai produk akademi, ditambah dengan kebutuhan keuangan klub, kepergian Mount dipandang sebagai solusi sempurna untuk menghasilkan uang.

Ada pula laporan mengklaim Chelsea telah mengundang tawaran untuk Mount pada awal Desember 2022. Arsenal dan Liverpool dianggap tertarik pada pemain Inggris yang memiliki 36 caps itu.

Saat bergabung dengan United, Mount menyatakan bahwa klub masa kecilnya tidak ingin mempertahankannya.

“Beberapa bulan lalu, menjadi jelas bahwa saya tidak masuk dalam rencana Chelsea ke depan dan begitu saya tahu United terlibat, keputusan saya sudah dibuat,” ujarnya kepada MUTV pada Juli 2023.

Namun berbicara menjelang pertandingan melawan tim asuhan Mauricio Pochettino, Ten Hag justru menegaskan bahwa itu adalah keputusan Mount untuk hengkang, bukan keputusan Chelsea.

“Saya pikir Chelsea tidak ingin menjualnya,” katanya. “Mereka ingin mempertahankannya dan menawarinya kontrak baru berkali-kali. Tapi dia ingin mengambil langkah ini (hengkang)."

Mount mencatatkan 195 penampilan untuk Chelsea setelah melakukan debutnya pada 2019, mencetak 33 gol, dan ia juga menjadi bagian dari tim yang memenangakan Liga Champions pada 2021.

Dengan adanya pernyataan dari Ten Hag, bukan tidak mungkin Mount akan mendapatkan sambutan yang tidak dia inginkan dari publik Stamford Bridge.

Chelsea Manchester United Mason Mount Erik ten Hag Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan