Jamu Brunei di SUGBK, Asnawi Mangkualam Janjikan Laga Menghibur untuk Suporter

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 11 Oktober 2023
Jamu Brunei di SUGBK, Asnawi Mangkualam Janjikan Laga Menghibur untuk Suporter
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat Timnas Indonesia melawan Palestina (0-0), pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam WIB. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar tidak mau meremehkan kekuatan Brunei Darussalam yang akan menjadi lawan pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski di atas kertas kekuatan Timnas Indonesia dinilai lebih baik ketimbang Brunei, Asnawi tak mau jemawa. Menurut Asnawi, Brunei Darussalam tidak boleh dipandang sebelah mata walau dalam pertemuan terakhir kedua tim di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berhasil menang telak 7-0.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei dalam dua kali pertemuan untuk mendapatkan tiket ke putaran kedua. Leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta) pada 12 Oktober, sedangkan pertemuan kedua dihelat di Brunei, Selasa (17/10).

"Untuk pertandingan besok (12/10), kami akan bermain dengan cara kami dan tidak boleh meremehkan lawan. Kami tahu bagaimana kemampuan Brunei, tetapi kami di tim ini sudah bekerja keras untuk memberikan penampilan terbaik supaya bisa menghibur masyarakat Indonesia," kata Asnawi dalam konferensi pers di SUGBK, Jakarta, Rabu (11/10).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Indikasikan Marselino Ferdinan dan Rafael Struick Absen Lawan Brunei

Panggilan Timnas Membuat Minim Waktu Istirahat, Marc Klok Bersyukur

Terkait peluang untuk kembali mengulang kemenangan dengan skor telak seperti di Piala AFF 2022, Asnawi tidak terlalu peduli. Pemain Jeonnam Dragons itu tak mau terpaku untuk mengincar skor tertentu sehingga akan menjadi beban dan hanya fokus mengamankan kemenangan.

Selain mengincar kemenangan, Asnawi berharap Timnas Indonesia bisa tampil menghibur. PSSI melepas sebanyak 30 ribu lembar tiket untuk para penonton.

"Yang terpenting kami bisa memenang pertandingan lebih dulu karena ini adalah laga home," ujar Asnawi.

"Tetapi kami akan bekerja keras supaya bisa memberikan penampilan terbaik dan menghadirkan atmosfer yang baik untuk masyarakat," tutur eks pemain PSM Makassar tersebut menambahkan.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Asnawi Mangkualam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan