Panggilan Timnas Membuat Minim Waktu Istirahat, Marc Klok Bersyukur

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Oktober 2023
Panggilan Timnas Membuat Minim Waktu Istirahat, Marc Klok Bersyukur
Marc Klok dalam sesi latihan Timnas Indonesia jelang melawan Brunei. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengakui kesibukannya di musim ini. Tidak hanya membela Maung Bandung, gelandang naturalisasi asal Belanda harus membela Timnas Indonesia.

Terbaru Marc Klok dipanggil untuk menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 12 dan 17 Oktober 2023.

Panggilan tim nasional membuat Marc Klok tidak memiliki banyak waktu untuk istirahat. Setelah melawan Persebaya Surabaya, dia harus bertolak ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang sampai Juni 2024

Jelang Lawan Brunei, Sandy Walsh Tak Masalah Main di Posisi Mana Pun


"Mengenai kesibukan saya bersama klub dan timnas, mungkin keluarga saya yang tidak bahagia (bercanda), tapi ini juga berkah. Tentunya setiap pemain ingin bermain di level yang tertinggi, baik itu di klub serta tim nasional," ungkap Marc Klok, Rabu (11/10).

Marc Klok tetap bersyukur. Dia memastikan akan selalu mencoba melakukan yang terbaik untuk Indonesia.

"Saya bersyukur dan senang mengenai itu, karena ini bukan pemberian yang bisa didapatkan oleh setiap pemain," tuturnya.

Pemilik nomor punggung 23 mencoba mencari solusi agar bisa mendapatkan waktu istirahat. Salah satunya dengan meminta pengertian dari pelatihnya di Persib Bandung.

"Mungkin dengan berbicara pada coach Bojan untuk meminta waktu istirahat di momen lain, karena saya memainkan banyak pertandingan."

"Tentunya istirahat hal yang penting, karena tubuh memerlukan istirahat supaya bisa tetap optimal dan bugar, juga untuk meminimalisir risiko cedera. Jadi saya hanya bisa melihat di momen mana yang memungkinkan untuk beristirahat dan memanfaatkan momen itu," tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Marc Klok Timnas Indonesia Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan