Jalani Tes Medis, Ruben Loftus-Cheek Akan Jadi Pemain Baru AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Juni 2023
Jalani Tes Medis, Ruben Loftus-Cheek Akan Jadi Pemain Baru AC Milan
Ruben Loftus-Cheek (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan telah ditinggal Paolo Maldini dan Frederic Massara pada area teknik, area yang fokus memantau dan merekrut pemain baru, kendati demikian klub tetap bergerak mencari pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Satu pemain telah direkrut Milan gratisan karena kontraknya habis dengan klub sebelumnya. Dia adalah kiper berusia 31 tahun asal Italia, Marco Sportiello, yang diplot sebagai pelapis sekaligus pesaing bagi Mike Maignan.

Selain Sportiello, tim arahan Stefano Pioli hanya mendapatkan kembali pemain yang musim lalu dipinjamkan ke klub lain yaitu Lorenzo Colombo, Daniel Maldini, Mattia Caldara, Marko Lazetic, Marco Brescianini, Marco Nasti, Andreas Jungdal, Gabriele Bellodi, Emil Roback, dan Antonio Mionic.

Perburuan Milan belum berakhir. Usai gagal mempertahankan Scudetto musim lalu, Milan berbenah dan merekrut pemain baru. Pasca Sportiello, Milan berpeluang merekrut gelandang asal Inggris, Ruben Loftus-Cheek.

Baca Juga:

Mentalitas Digembleng Ibrahimovic, Tonali Akan Sukses di Premier League

3 Alasan Marcus Thuram Sudah Tepat Lebih Pilih Inter daripada Milan

Milan Ingin Tikung Roma dalam Perburuan Gianluca Scamacca

Tinggal masalah waktu sebelum Loftus-Cheek gabung Milan setelah adanya kesepakatan dengan Chelsea. Pemain berusia 27 tahun tinggal menjalani tes medis sebelum dikenalkan Il Diavolo Rosso.

"Ruben Loftus-Cheek akan berada di Milano pada Kamis (28/06) untuk menyelesaikan tes medis sebagai pemain baru AC Milan. 16 juta euro plus 4 juta euro bonus untuk Chelsea," tutur pakar transfer Fabrizio Romano.

Loftus-Cheek akan menjadi pengganti langsung Sandro Tonali yang hengkang ke Newcastle United. Selain itu juga, Milan masih membidik pemain lainnya pada posisi penyerang sayap seperti Adama Traore dan Christian Pulisic.

Bagi Loftus-Cheek, dilatih oleh peramu taktik asal Italia bukan hal baru lagi. Ia pernah dibesut oleh Antonio Conte dan Maurizio Sarri di Chelsea.

Loftus-Cheek tidak banyak bermain dengan Conte karena ia dipinjamkan ke Crystal Palace, tetapi dengan Sarri, ia memainkan 40 laga dengan catatan 10 gol ketika Chelsea juara Liga Europa 2018-2019.

Ruben Loftus-Cheek Milan AC Milan Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.212

Bagikan