Jalan Newcastle Datangkan Cristiano Ronaldo dan Ruben Neves Terbuka Lebar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 22 November 2023
Jalan Newcastle Datangkan Cristiano Ronaldo dan Ruben Neves Terbuka Lebar
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Kans Newcastle United mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Ruben Neves terbuka lebar setelah peraturan larangan peminjaman pemain dari dua klub yang dimiliki pemilik yang sama tidak mendapatkan cukup dukungan. Dengan begitu, The Magpies punya akses kepada klub yang masih berada dalam naungan PIF.

Premier League menggelar pemungutan suara untuk menentukan apakah peraturan larangan peminjaman pemain yang dilakukan oleh tim dengan pemilik yang sama dilarang atau tidak.

Baca Juga:

Ketika Aaron Ramsdale Tak Lagi Tersenyum di Arsenal

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Waspada Tim-tim Rival, Chelsea Telah Bangkit

Hasilnya, dukungan 12 klub yang menginginkan aturan larangan diterapkan belum memenuhi syarat dua pertiga mayoritas pemegang suara.

Dengan begitu, Newcastle bisa merekrut pemain dari tim yang juga dimiliki oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi (PIF). Sebab, 80 persen dana pembelian saham Newcastle berasal dari PIF. Beberapa klub yang berafiliasi adalah Al-Nassr, Al-Hilal, Al-Ahli dan Al-Ittihad.

Tak pelak, sejumlah pemain pun mulai dikaitkan pindah ke Newcastle. Nama yang berembus kencang adalah Ruben Neves yang saat ini menjadi penggawa Al Hilal. Neves dianggap cocok mengisi posisi yang ditinggalkan Sandro Tonali.

Selain itu, ada juga sejumlah pemain lain yang bisa dipinjamkan ke Newcastle United. Cristiano Ronaldo (Al-Nassr), Roberto Firmino (Al-Ahli), Sadio Mane (Al-Nassr), dan Riyad Mahrez (Al-Ahli) adalah beberapa di antaranya.

Newcastle bukan satu-satunya tim Premier League yang menjadi bagian dari model kepemilikan multi-klub. Manchester City, Crystal Palace, dan Chelsea adalah beberapa di antaranya.

Manchester United bisa masuk dalam daftar tim-tim tersebut jika Sir Jim Ratcliffe resmi membeli saham dari keluarga Glazer. Dengan begitu, Setan Merah bisa mendatangkan pemain dari tim yang juga dimiliki Ratcliffe, OGC Nice.

Cristiano Ronaldo Breaking News Ruben Neves Newcastle United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan