Jadwal dan Semifinalis Liga Europa 2023-2024

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 April 2024
Jadwal dan Semifinalis Liga Europa 2023-2024
AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - Pada Jumat (19/04) dini hari WIB fase perempat final Liga Europa 2023-2024 telah berakhir. Empat tim telah memastikan tempat di semifinal, dan seperti di Liga Champions, tidak ada tim-tim Inggris di empat besar.

Keempat tim yang telah memastikan tempat di semifinal Liga Europa adalah Bayer Leverkusen (Jerman), AS Roma, Atalanta (Italia), dan Olympique Marseille (Prancis).

Bayer Leverkusen, belum tersentuh kekalahan musim ini di seluruh kompetisi, menyingkirkan West Ham United dengan agregat gol 3-1. Usai menang 2-1 di leg pertama, leg kedua di London Stadium imbang 1-1.

Gol dari Michail Antonio (13') dibalas oleh Jeremie Frimpong (89'). Dengan hasil tersebut, Leverkusen berpotensi mengakhiri musim dengan treble winner setelah memenangi Bundesliga, serta bersaing di DFB Pokal, belum lagi dengan rekor unbeaten.

Baca Juga:

Liga Europa: AC Milan Angkat Koper, Serigala Roma Lebih Lapar

Hasil Liga Europa: Akhir Perjalanan AC Milan dan Liverpool

Menilik Kiprah 11 Rekrutan Xabi Alonso di Bayer Leverkusen

Leverkusen akan bertemu dengan Roma di semifinal. Il Giallorossi melanjutkan kebangkitan skuad di era Daniele De Rossi, pengganti Jose Mourinho, dengan menyingkirkan AC Milan yang musim lalu mencapai semifinal Liga Champions.

Usai menang 1-0 di San Siro, Roma menang 2-1 di Stadio Olimpico melalui gol yang dicetak Gianluca Mancini dan Paulo Dybala, yang diperkecil gol Matteo Gabbia. Roma lolos dengan agregat gol 3-1 dan lolos ke semifinal pada kompetisi Eropa untuk empat musim beruntun.

Tim Italia lainnya yang lolos adalah Atalanta. La Dea - julukan Atalanta - di luar dugaan menyingkirkan raksasa Inggris, Liverpool, dengan agregat gol 3-1.

Kemenangan 3-0 di Anfield menjadi momentum bagi tim arahan Gian Piero Gasperini. Meski kalah 0-1 di leg dua dari gol penalti Mohamed Salah, Atalanta tetap lolos dan mengakhiri perjalanan Liverpool di musim terakhir bersama Jurgen Klopp.

Terakhir, adalah lawan Atalanta di semifinal, Olympique Marseille. Mereka menyingkirkan Benfica via adu penalti (4-2) setelah agregat gol sama kuat 2-2.

Jadwal Semifinal

Semifinal akan dimainkan pada awal Mei mendatang. Kedua laga dimainkan bersamaan pada Jumat, 3 Mei 2024 pukul 02.00 dini hari WIB.

Marseille akan bertindak sebagai tuan rumah di Stade Velodrome melawan Atalanta, sedangkan Roma menjamu Leverkusen di Stadio Olimpico pada leg pertama.

Sementara untuk leg dua akan dimainkan pada Jumat, 10 Mei 2024 pukul dini hari WIB. Berikut jadwal lengkapnya.

Leg Satu Semifinal
Jumat, 3 Mei 2024

Marseille vs Atalanta (02.00 WIB)
Roma vs Leverkusen (02.00 WIB)

Leg Dua Semifinal
Jumat, 10 Mei 2024

Leverkusen vs Roma (02.00 WIB)
Atalanta vs Marseille (02.00 WIB)

Liga Europa Roma AS Roma Leverkusen Bayer Leverkusen Olympique Marseille Atalanta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.364

Bagikan