Jadi Rekrutan Kedelapan AC Milan, Yunus Musah Kenakan Nomor Punggung 80

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Agustus 2023
Jadi Rekrutan Kedelapan AC Milan, Yunus Musah Kenakan Nomor Punggung 80
Yunus Musah (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan memanfaatkan dengan baik uang hasil penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2023. Il Rossoneri menerima 64 juta euro dari penjualan gelandang timnas Italia tersebut.

Tidak tanggung-tanggung delapan pemain sudah diboyong Milan di musim panas ini. Mereka adalah Marco Sportiello, Luka Romero, Noah Okafor, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Christian Pulisic, dan teranyar Yunus Musah.

Musah (20 tahun) direkrut dari Valencia sebesar 18 juta plus 2 juta euro bonus (total 20 juta) dan dikontrak selama lima tahun (2028). Laman resmi AC Milan telah mengonfirmasinya.

Baca Juga:

Paradigma Transfer Milan: Banyak Pemain, tetapi Mayoritas Kualitas Kelas Dua

Tijjani Reijnders Tolak Barcelona demi Dapat Bergabung dengan AC Milan

Milan Sepakat Lepas Charles De Ketelaere ke Atalanta

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan perekrutan Yunus Musah secara permanen. Sang gelandang telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2028," demikian pernyataan di laman resmi Milan.

"Lahir di New York pada 29 November 2002, Yunus lulus dari akademi Arsenal sebelum pindah ke Valencia pada 2019. Untuk orang Spanyol, dia bermain satu musim dengan tim B sebelum dipromosikan ke tim utama."

"Dia melakukan debutnya pada September 2020, akhirnya membuat 108 penampilan dengan 5 gol. Dia telah tampil 27 kali bersama Tim Nasional AS, dengan siapa dia telah memenangkan 2 gelar CONCACAF Nations League. Yunus Musah akan memakai nomor 80."

Pilihan nomor yang digunakan Musah menarik dan tidak asing bagi fans Milan, sebab itu pernah digunakan legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho. Itu juga yang menginspirasi Musah untuk mengenakannya.

"Saya ingat Ronaldinho pernah memakainya, jadi memakainya akan sangat spesial. Saya menyukai banyak pemain Milan, seperti (Clarence) Seedorf, (Alexandre) Pato, Ronaldinho. Kakak saya adalah penggemar Milan, jadi saya sudah lama mengikuti mereka," terang Musah kepada Milan TV.

"Ketika (Gennaro) Gattuso menjadi pelatih di Valencia, kami berbicara dan dia bercanda bahwa suatu hari saya bisa bermain untuk Milan. Dan lihat saya sekarang!"

Hadirnya Musah kian memperkuat lini tengah Milan setelah kedatangan Loftus-Cheek dan Reijnders. Stefano Pioli kini memiliki banyak opsi di lini tengah serta variasi bermain di lini depan.

"Saya sangat senang. Wajah saya sakit karena terlalu banyak tersenyum hari ini,” tambah Musah.

"Saya mulai bermain sepak bola sejak kecil, kami memiliki tujuh permainan sampingan dan saya suka menggiring bola. Saya memiliki hubungan yang baik dengan rekan satu tim, termasuk saudara laki-laki saya, saya berhubungan dengan banyak budaya yang berbeda dan itu membantu dalam hidup," urainya.

Milan AC Milan Yunus Musah Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan