Italia dan Kenangan Pahit Melawan Makedonia Utara

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 September 2023
Italia dan Kenangan Pahit Melawan Makedonia Utara
Italia ketika kalah melawan Makedonia Utara pada 2022 (Twitter)

BolaSkor.com - Sekilas tidak ada yang spesial dari tim peringkat 68 FIFA, timnas Makedonia Utara. Tim besutan Blagoja Milevski tak lagi diperkuat sang legenda, Goran Pandev, dan tidak banyak pemain kejutan di skuad terkini.

Hanya ada satu pemain yang punya kualitas di atas rata-rata dan berbakat, yakni pemain Napoli, Elif Elmas. Selain itu tidak ada yang spesial. Kendati demikian Makedonia Utara tetap menjadi kenangan pahit untuk Italia.

Tepatnya terjadi pada Maret 2022, pada laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022, di luar dugaan Italia arahan Roberto Mancini yang bermain kandang kalah 0-1 dari Makedonia Utara. Itu menggagalkan Italia lolos Piala Dunia dua kali beruntun.

Kedua tim kembali bertemu pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Tose Proeski Arena, Minggu (10/09) pukul 01.45 dini hari WIB. Kedua tim sama-sama meraih tiga poin saat ini dan berdampingan di urutan tiga-empat klasemen grup C.

Baca Juga:

Mundur sebagai Pelatih Italia 10 Bulan Jelang Piala Eropa 2024, Roberto Mancini Angkat Bicara

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Menyambut Era Baru Italia di Bawah Kepemimpinan Luciano Spalletti

Pelatih baru timnas Italia, Luciano Spalletti (Twitter)

Italia tak lagi dilatih Mancini dan kini di bawah arahan Luciano Spalletti. Hal itulah yang membuat Milevski waspada kepada Italia, terutamanya karena kenangan bagus Makedonia Utara pada 2022 tak bisa lagi jadi tolok ukur saat ini.

"Pertandingan di Palermo tidak bisa dianggap sebagai persiapan untuk pertandingan ini, karena itu sangat berbeda. Itu adalah pertandingan satu kali, melawan pelatih yang berbeda. Ini adalah tim baru, energi baru, turnamen baru," ucap Milevski di Football-Italia.

“Saat Anda bermain melawan lawan seperti Italia, Anda tidak bisa merasakan tekanan untuk mendapatkan hasil, tapi keinginan untuk menang selalu ada."

"Pertandingan sebelumnya sudah berlalu dan kami tidak ingin mengingatnya kembali. Italia tiba di Skopje dengan pelatih baru, seorang ahli strategi berkualitas tinggi yang mencapai kesuksesan besar dengan memenangkan gelar Serie A untuk Napoli."

Timnas Italia Timnas Makedonia Utara Kualifikasi Piala Eropa 2024 Piala Eropa 2024 Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan