Inter Milan 2-0 Frosinone: Nerazzurri Geser Juventus dari Puncak Klasemen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 November 2023
Inter Milan 2-0 Frosinone: Nerazzurri Geser Juventus dari Puncak Klasemen
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan meraih kemenangan 2-0 melawan Frosinone pada pertandingan pekan ke-12 Serie A 2023-2024, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/11) dini hari WIB. Dengan kemenangan itu Nerazzurri menggeser Juventus dari puncak klasemen sementara.

Inter Milan kembali bertarung di Serie A setelah pada tengah pekan lalu berlaga di Liga Champions. Kali ini, misi Inter adalah menggeser Juventus yang pada satu hari sebelumnya naik ke puncak klasemen.

Simone Inzaghi kembali menggunakan taktik andalannya, 3-5-2. Lautaro Martine dan Marcus Thuram ditempatkan sebagai ujung tombak Inter. Sementara itu, Hakan Calhanoglu bertugas menjaga kedalaman di lini tengah.

Awalnya, pertandingan berlangsung tidak mudah untuk Inter. Sebab, Frosinone berani menguasai bola dan melancarkan sejumlah serangan. Bahkan, statistik mengatakan tim tamu unggul penguasaan bola sebanyak 54 persen.

Baca Juga:

Inter Terpincut Mantan Bek Milan

Calon Pemilik Baru Sebut Kylian Mbappe Bukan Lagi Mimpi untuk Inter Milan

Cari Penyerang Muda, Inter Milan Bidik Striker Feyenoord

Akhirnya, gol yang ditunggu publik Giuseppe Meazza pun tercipta dua menit jelang babak pertama berakhir. Tembakan Federico Dimarco hampir di setengah lapangan meluncur deras ke gawang Frosinone.

Bek tim nasional Italia itu sangat cerdik memanfaatkan posisi penjaga gawang Frosinone yang telalu maju. Statistik mencatat, jarak tembakan Dimarco mencapai 56,8 meter.

Hingga turun minum tidak ada gol lain yang tercipta. Inter memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat Inter berpuas diri. Hasilnya, La Beneamata menjauh pada menit ke-48.

Gol bermula dari pergerakan Thuram menusuk ke kotak penalti Frosinone. Kemudian, striker tim nasional Prancis itu dilanggar. Wasit pun menunjuk titik putih.

Hakan Calhanoglu ditunjuk sebagai algojo. Mantan penggawa AC Milan itu dengan tenang menempatkan bola ke sisi yang tidak bisa dijangkau penjaga gawang. Inter pun unggul 2-0.

Pada waktu tersisa, Frosinone mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Bahkan, satu di antaranya mengenai tiang gawang.

Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan pun dimenangi Inter dengan skor 2-0.

Kini, Inter kembali naik ke puncak klasemen setelah mengoleksi 31 poin dari 12 pertandingan. Skuad asuhan Simone Inzaghi itu unggul dua poin dari Juve yang ada di pos kedua.

Susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Frosinone (3-4-3): Stefano Turati; Riccardo Marchizza, Ilario Monterisi, Caleb Okoli; Anthony Oyono, Luca Mazzitelli, Enzo Barrenechea, Pol Lirola; Reinier, Matias Soule, Marvin Cuni.

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Inter Milan Breaking News Serie a Frosinone
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan