Inter Miami Umumkan Transfer Pemilik Tujuh Ballon d'Or, Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Juli 2023
Inter Miami Umumkan Transfer Pemilik Tujuh Ballon d'Or, Lionel Messi
Lionel Messi (Laman Resmi Inter Miami)

BolaSkor.com - Kabar mengenai keberhasilan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, mengamankan servis Lionel Messi sudah lama diketahui publik (bukan rahasia umum). Akan tapi baru pada Senin (16/07) dini hari WIB klub milik David Beckham itu mengumumkan transfer Messi.

Inter Miami merekrut pemain berusia 36 tahun gratis setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain (PSG). Klub mengontraknya hingga 2025 (dua tahun) dan penilik tujuh Ballon d'Or serta satu titel Piala Dunia itu akan mengisi slot designated player.

"Inter Miami CF hari ini mengumumkan perekrutan pemenang Ballon d'Or tujuh kali dan Juara Piala Dunia, Lionel Messi. Superstar Argentina, yang akan menempati slot Pemain yang Ditunjuk, diharapkan bergabung dengan tim dalam beberapa hari mendatang, dan kontraknya akan berjalan hingga musim Major League Soccer (MLS) 2025," demikian pernyataan resmi dari Inter Miami.

La Pulga - julukan Messi - sudah tidak sabar untuk memulai petualangan baru bersama Inter Miami dan merasakan sepak bola di Amerika Serikat. Messi siap membantu proyek yang coba dijalankan oleh pelatih klub yang juga berasal dari Argentina, Gerardo Martino.

Baca Juga:

Luka Modric Tambah Masa Bakti dengan Real Madrid

Lionel Messi Masih Galau Kapan Pensiun dari Timnas Argentina

MLS Tidak Semudah yang Dibayangkan, Lionel Messi

"Saya sangat bersemangat untuk memulai langkah selanjutnya dalam karier saya bersama Inter Miami dan di Amerika Serikat," kata Messi.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa dan bersama-sama kami akan terus membangun proyek yang indah ini. Idenya adalah bekerja sama untuk mencapai tujuan yang kami tetapkan, dan saya sangat ingin mulai membantu di sini di rumah baru saya."

Ditambahkan oleh David Beckham, ia senang dengan perjalanan Inter Miami sebagai klub 'baru' di MLS hingga kini dapat mendatangkan megabintang sekaliber Messi.

“Sepuluh tahun yang lalu, ketika saya memulai perjalanan saya untuk membangun tim baru di Miami, saya mengatakan bahwa saya bermimpi membawa pemain terhebat di dunia ke kota yang menakjubkan ini," ucap Beckham.

"Pemain yang memiliki ambisi yang sama dengan yang saya miliki ketika saya bergabung dengan LA Galaxy untuk membantu mengembangkan sepak bola di AS dan membangun warisan untuk generasi berikutnya dalam olahraga yang sangat kami cintai ini."

"Hari ini mimpi itu menjadi kenyataan. Saya sangat bangga bahwa pemain sekaliber Leo bergabung dengan klub kami, tetapi saya juga senang menyambut seorang teman baik, orang yang luar biasa, dan keluarganya yang indah untuk bergabung dengan komunitas Inter Miami kami."

"Fase selanjutnya dari petualangan kami dimulai di sini, dan saya tidak sabar untuk melihat Leo turun ke lapangan," lanjut legenda Manchester United tersebut.

Kehadiran legenda Barcelona tersebut di dalam skuad Inter Miami akan menambah kualitas sekaligus memberikan pengalaman besar. Terlebih di dalam skuad sudah bertabur banyak pemain dari Amerika Selatan.

Dari Argentina, kompatriot Messi, ada Franco Negri dan Nicolas Stefanelli, selain mereka ada juga Leonardo Campana (Ekuador), Josef Martinez (Venezuela), Dixon Arroyo (Ekuador), Jean Mota, Gregore (Brasil), David Ruiz (Honduras), dan Victor Ulloa (Meksiko).

Inter Miami Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan