Inter Miami Kenalkan Dua Mantan Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Juli 2023
Inter Miami Kenalkan Dua Mantan Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets
Lionel Messi dikenalkan Inter Miami sebagai rekrutan baru (Laman Resmi Inter Miami)

BolaSkor.com - Berlokasi Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat pada Senin (17/07), Inter Miami mengenalkan dua pemain yang sudah meraih sukses besar di Eropa, Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Keduanya bereuni di Inter Miami sebagai pemain baru dan turut hadir juga dalam acara pengenalan tersebut David Beckham, legenda Manchester United yang juga merupakan Pemilik Inter Miami.

Kehadiran Messi di Miami mengikuti jejak sederet superstar olahraga yang datang ke sana seperti LeBron James, Dan Marino, dan Dwyane Wade. Pemain berusia 36 tahun itu dikontrak Inter Miami hingga 2025.

Pemilik tujuh Ballon d'Or mengakhiri kerjasamanya dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah kontraknya berakhir. Usai meraih sukses besar di Eropa, level klub dan juga internasional bersama timnas Argentina, Messi memilih membuka lembaran baru dengan bermain di Major League Soccer (MLS).

Baca Juga:

Inter Miami Umumkan Transfer Pemilik Tujuh Ballon d'Or, Lionel Messi

Lionel Messi Masih Galau Kapan Pensiun dari Timnas Argentina

MLS Tidak Semudah yang Dibayangkan, Lionel Messi

Ribuan fans yang hadir di Stadion DRV PNK bersorak gembira menyambut Messi, mulai dari saat ia datang dari lorong stadion hingga saat menuju ke tengah lapangan. Suasana kian riuh dengan adanya kembang api dalam acara pengenalan tersebut.

"Saya sangat senang berada di Miami. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan cinta yang Anda berikan kepada saya," ucap Messi seperti dikutip dari Guardian.

"Ini (transfer) terjadi dengan sangat cepat. Saya tak sabar untuk segera berlatih dan berkompetisi. Target kami di sini adalah untuk menang. Saya yakin kami akan menjalani pengalaman yang indah," terangnya.

Dalam acara pengenalan itu juga dihadirkan Sergio Busquets yang mengenakan nomor punggung 5. Busquets sudah tak lagi bermain dengan Messi di satu tim yang sama sejak 2021, tahun ketika Messi pergi dari Barcelona menuju PSG.

Seperti Messi, Busquets juga dikontrak Inter Miami hingga 2025 dan pergi meninggalkan Barcelona setelah kontraknya habis. Busquets telah menuturkan sebelumnya sudah kagum dengan Inter Miami saat ia masih membela Barcelona.

"Ini adalah kesempatan spesial dan menarik yang sangat ingin saya ambil. Saya menantikan langkah selanjutnya dalam karier saya bersama Inter Miami,” kata Busquets.

"Saya terkesan dengan klub ketika saya datang bersama Barcelona tahun lalu dan sekarang saya senang dan siap untuk mewakili klub sendiri. Saya tidak sabar untuk membantu membawa kesuksesan yang diperjuangkan oleh Klub yang ambisius ini."

Lionel Messi Inter Miami Sergio busquets
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.193

Bagikan