Inter Dibungkam Fiorentina, Inzaghi Enggan Jadikan Lukaku Kambing Hitam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 02 April 2023
Inter Dibungkam Fiorentina, Inzaghi Enggan Jadikan Lukaku Kambing Hitam
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, enggan menjadikan Romelu Lukaku sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas kekalahan melawan Fiorentina. Menurutnya, para pemain telah memberikan yang terbaik.

Inter Milan menuai tiga kekalahan beruntun di Serie A usai dibungkam Fiorentina 1-0 di Giuseppe Meazza. Gol Giacolo Bonaventura pada menit ke-53 membuat Nerazzurri pulang dengan tangan hampa.

"Ada kekecewaan besar. Kami kalah dalam dua pertandingan kandang beruntun. Kami perlu bekerja lebih keras dan itu dimulai dari saya," ujar Inzaghi kepada DAZN.

Baca juga:

Inter Milan Semakin Jatuh Hati dengan Mateo Retegui

Inter dan Milan Saling Sikut Rebutan Striker Masa Depan Italia, Mateo Retegui

Inter Milan Bisa Kembali Menangi Scudetto Bersama Antonio Conte

"Fiorentina adalah tim berkualitas. Para pemain telah melakukan semua yang mereka bisa. Kami harus lebih bertekad karena punya banyak peluang untuk mencetak gol. Kami seharusnya memanfaatkannya."

"Saya tidak bisa meminta lebih dalam hal usaha. Sebab, para pemain melakukan semua yang saya minta," timpal mantan pelatih Lazio itu.

Sejatinya, Inter bukan tanpa peluang. La Beneamata melepaskan 16 tembakan sepanjang pertandingan. Namun, tidak satu pun yang menjadi gol.

Dua di antaranya datang dari sang striker, Romelu Lukaku. Big Rom gagal memanfaatkan peluang emas tepat di depan mulut gawang Fiorentina. Padahal, Lukaku tinggal meneruskan umpan dari sisi kiri.

Kendati demikian, Inzaghi ogah menyudutkan Romelu Lukaku. Ia menilai seluruh tim harus bertanggung jawab atas kekalahan ini.

"Jika Lukaku mencetak gol dari dua peluang itu, performanya akan dinilai dengan cara yang sangat berbeda. Perannya adalah menciptakan peluang dan melakukan pergerakan yang dibutuhkan tim," kata Inzaghi.

"Dia bukan satu-satunya yang punya peluang hari ini. Jadi, saya tidak akan hanya fokus kepada Lukaku," urai sang pelatih.

Performa jeblok kali ini membuat masa depan Romelu Lukaku di Inter Milan semakin abu-abu. Inter diyakini baru akan mengambil keputusan pada akhir musim. Satu yang pasti, Lukaku akan kembali ke Chelsea usai masa peminjaman berakhir.

Inter Milan Fiorentina Simone Inzaghi Romelu lukaku Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.140

Bagikan