Inter Bikin Marcus Thuram Lebih Gacor

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 November 2023
Inter Bikin Marcus Thuram Lebih Gacor
Marcus Thuram (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional Prancis, Didier Deschamps, berterima kasih kepada Inter Milan karena telah membuat Marcus Thuram berkembang sebagai seorang striker. Kini, Thuram merupakan striker tajam yang bisa diandalkan Les Bleus.

Marcus Thuram sebelumnya lebih banyak bermain sebagai sayap daripada striker murni di Borussia Monchengladbach. Hal itu memberikan masalah bagi timnas Prancis karena sudah memiliki banyak pemain sayap.

Setelah menuju Inter pada awal musim ini, posisi Thuram pun berubah. Ia menemani Lautaro Martinez sebagai duet ujung tombak. Sejauh ini, Thuram terlihat bagus dalam memerankan tugas itu.

Pemain 26 tahun itu mencetak lima gol dan delapan assist dalam 16 pertandingan untuk Inter di Serie A dan Liga Champions.

Baca Juga:

Libas Cagliari, Juventus Percaya Diri Tantang Inter Milan

Komputer Pintar Prediksi Inter Juara Serie A, Sedangkan Kans Milan Hanya 2,1 Persen

Lautaro Martinez Dapat Bertahan Selamanya di Inter Milan

Kini, Deschamps pun bisa memainkan Thuram sebagai penyerang. Thuram diyakini akan melakoni peran itu ketika Prancis menghadapi Gibraltar pada matchday 9 Grup B kualifikasi Piala Eropa 2024, di Allianz Riviera, Minggu (19/11) dini hari WIB.

"Dia sudah bermain sebagai striker dan sekarang di Italia melakukannya dengan lebih konsisten," kata Deschamps dalam konferensi pers jelang laga menurut laporan Football Italia.

"Apa yang kami minta darinya adalah mencetak gol. Itu bukannya berlebihan dari sebelumnya. Sekarang, dia lebih menikmatinya karena bermain di Inter dengan sistem dua penyerang yang sangat cocok. Dia lebih efektif sekarang dan bisa mencetak lebih banyak gol."

"Thuram punya kemampuan melihat ruang. Jadi, berusahalah masuk ke ruang tersebut."

"Dia bisa menjadi lebih efektif di depan gawang. Namun, ini adalah bagian dari proses pertumbuhan dan Thuram lebih percaya diri dari sebelumnya," ujar sang pelatih.

Senada dengan sang pelatih, Kylian Mbappe juga setuju sejatinya posisi terbaik untuk Thuram adalah striker. Menurut Mbappe, Thuram bermain di klub yang tepat.

"Saya sudah memberitahunya selama bertahun-tahun bahwa dia harus bermain di sana, tetapi dia tidak mendengarkannya. Dia memiliki semua kualitas untuk menjadi penyerang tengah yang sangat baik. Kami berbicara setiap hari, saya sangat menyayanginya. Dia membuat pilihan yang tepat dengan pergi ke Inter," urai Mbappe.

Marcus Thuram Inter Milan Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.156

Bagikan