Insting Terasah, Kaoru Mitoma Cocok Bermain di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Oktober 2023
Insting Terasah, Kaoru Mitoma Cocok Bermain di Manchester United
Aksi Kaoru Mitoma saat melawan Wolves (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak gabung Brighton & Hove Albion pada 2021 dari Kawasaki Frontale, Kaoru Mitoma mengalami perkembangan pesat dan mendapatkan pengalaman berharga dari saat ia dipinjamkan ke Union SG (2021-2022).

Mitoma, 26 tahun, beradaptasi dengan baik di klub dan juga dengan permainan cepat Premier League. Tidak ada kendala fisik yang notabene jadi ciri khas permainan di Inggris bagi Mitoma, sebab ia 'menutupinya' dengan kelincahannya bergerak.

Performa apik Mitoma tak luput disorot mantan penyerang Manchester United, Louis Saha. Ia dibuat kagum dengan penampilan impresif penyerang sayap timnas Jepang tersebut.

Menurut Saha, Mitoma memiliki keberanian dalam mengambil keputusan dan instingnya kian terasah, sehingga saat mendribel bola ia tidak ragu dan membuat segalanya kian natural. Saha menyarankan agar Man United merekrutnya.

Baca Juga:

Bicara dengan Statistik, Harry Maguire Beri Indikasi Tinggalkan Manchester United

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay

"Saya ingin melihat Mitoma tiba di Old Trafford. Dia pemain yang sangat menarik dan sepertinya dia tidak pernah ragu dengan penguasaan bola," ucap Saha dikutip dari Goal.

"Dia akan membombardir pertahanan dengan gerakan ofensif sepanjang waktu, dan saya menyukai energinya dan cara dia bermain sambil tersenyum. Mitoma sangat bagus untuk ditonton, dan sikapnya akan sempurna untuk klub mana pun."

"Beberapa pemain terlalu banyak berpikir, tapi Mitoma mengandalkan insting. Anda dapat mengatakan bahwa dia telah bekerja sangat keras di tempat latihan untuk mencapai hal ini, dan sekarang dia sampai pada titik kala dia terlihat alami."

Karakteristik bermain Mitoma yang lugas itu tak dilihat oleh Saha dimiliki penyerang sayap Man United saat ini, seperti Marcus Rashford, Antony, dan Jadon Sancho.

"Manajer tahu persis apa yang akan mereka dapatkan dari Mitoma, dan dia akan menjadi aset kuat bagi klub mana pun. Dia akan sangat menarik di Manchester United karena mereka cenderung memiliki pemain sayap yang terlalu banyak berpikir," imbuh Saha.

"Mereka bermain seolah-olah setiap pemain bertahan lebih cepat dari mereka, dan itulah sebabnya mereka jarang menggiring bola atau melakukan umpan silang sebanyak yang seharusnya."

"Mereka terlalu khawatir tidak bisa melewati pemain bertahan! Mereka harus lebih lugas, dan satu-satunya penyerang United yang memiliki permainan berani itu adalah Rasmus Hojlund. Para pemain lain terlalu banyak berpikir," pungkas Saha.

Kaoru Mitoma Manchester United Bursa transfer Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan