Bicara dengan Statistik, Harry Maguire Beri Indikasi Tinggalkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Oktober 2023
Bicara dengan Statistik, Harry Maguire Beri Indikasi Tinggalkan Manchester United
Harry Maguire berbicara kepada Diogo Dalot (Twitter)

BolaSkor.com - Kehilangan tempat bermain di tim utama Manchester United membuat bek berusia 30 tahun, Harry Maguire, frustrasi. Ia tidak akan ragu hengkang jika situasi tersebut terus berlanjut musim ini.

Tidak hanya kehilangan peran sebagai kapten Red Devils di era Erik ten Hag, posisi bermain Maguire juga tergusur sejak musim lalu dengan adanya Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Terlebih, ia juga harus bersaing dengan Victor Lindelof, Luke Shaw, dan kini ada Jonny Evans.

Situasi itu cukup meresahkan Maguire, yang sempat diinginkan West Ham United pada musim panas 2023. Tak menahan ucapannya, mantan pemain Leicester City itu siap pergi dari Man United jika situasi tersebut tak berubah.

"Saya tidak akan duduk di sini (bangku cadangan) sepanjang hidup saya dan bermain sebulan sekali dan jika ini terus berlanjut, saya yakin diri saya dan klub akan duduk dan ngobrol tentang berbagai hal," tegas Maguire dikutip dari Standard Sport.

Baca Juga:

Manchester United 2-1 Brentford: Dua Gol Scott McTominay di Masa Injury Time Menangkan Setan Merah

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay

"Tapi sejujurnya saat ini saya fokus pada dua pertandingan untuk Inggris, dua pertandingan besar, dan kemudian saya sepenuhnya fokus berjuang untuk mencoba dan memenangkan kembali tempat saya di Manchester United dan mencoba membantu tim naik liga ke tempat kami berada seharusnya."

"Saya percaya pada kemampuan saya dan apa yang telah saya lakukan dalam karier saya dan sebagaimana seharusnya setiap pemain, setiap pemain yang berada di bangku cadangan harus percaya bahwa mereka harus menjadi starter jika tidak, mereka tidak akan bermain di level tinggi."

"Saya pun demikian. Ini sulit, saya ingin bermain, saya ingin merasa penting bagi klub dan seluruh tim. Saat ini saya belum bermain sesering yang saya inginkan."

"Itulah intinya dan saya hanya harus memastikan bahwa saya siap mengambil peluang ketika peluang itu datang," imbuh Maguire.

Pemain yang direkrut dari Leicester dengan banderol 80 juta poundsterling pada 2019 itu juga menunjukkan statistik, memperlihatkan persentase kemenangannya cukup tinggi saat ia bermain dengan Man United.

Musim lalu, Maguire hanya tampil jadi starter 16 kali di seluruh kompetisi dan musim ini baru dua kali. Namun, Man United memenangi 12 dari 16 laga musim lalu - persentase kemenangan 75 persen dan turun jadi 63 persen kala Maguire absen (29 kemenangan dari 46 laga).

"Bukan keputusan saya apakah saya akan menjadi starter pada pertandingan berikutnya atau tidak. Saya tidak yakin akan hal itu. Saya yakin dalam beberapa minggu saya akan kembali dan mencari tahu," tambah Maguire.

"Jika Anda melihat kembali 15-20 pertandingan terakhir saya untuk klub dan negara, saya akan dengan senang hati duduk di sini dan mengatakan saya sangat senang dengan penampilan saya."

"Rekor saya di bawah manajer ini (Ten Hag) sudah membuktikannya. Saya belum menjadi starter sebanyak yang saya suka, tapi persentase kemenangan saya saat bermain sangatlah tinggi."

"Tentu saja ada saatnya saya bisa berbuat lebih banyak dan ada saatnya saya bisa berkembang dan membantu tim."

"Tetapi saya hanya ingin membantu tim, saya ingin membantu tim keluar dari posisi yang kami hadapi saat ini. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya dalam beberapa minggu mendatang," harapnya.

Harry Maguire Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan