Inkonsistensi Juventus Tak Pengaruhi Nilai Skuad

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 April 2024
Inkonsistensi Juventus Tak Pengaruhi Nilai Skuad
Juventus (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Periode dua Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus tidak berjalan dengan mulus. Il Bianconeri masih jauh dari potensi memenangi Scudetto setelah terakhir meraihnya pada 2020. Inkonsistensi bermain jadi tema utama musim ini.

Sempat bersaing dengan Inter Milan dalam berburu Scudetto, lambat laun performa Juventus naik turun dan kini berjuang untuk mengamankan tempat di empat besar, zona Liga Champions.

Allegri dinilai berpengaruh besar dalam performa naik turun tim, sebab filosofi sepak bola yang dimilikinya dinilai publik sudah ketinggalan zaman: pragmatis dan mementingkan hasil akhir.

Padahal, Juventus memiliki materi skuad berkualitas dengan pemain-pemain seperti Federico Chiesa, Dusan Vlahovic, Adrien Rabiot, Timothy Weah, Moise Kean, Kenan Yildiz, dan Filip Kostic.

Baca Juga:

Ingin Teun Koopmeiners, Juventus Bersedia Jual Tiga Pemain

Juventus Belum Mulai Komunikasi Datangkan Mauro Icardi

Satu Kemenangan dari Sembilan Laga, Juventus Belum Punya Mental Juara

Allegri pun mengakui apabila ia sering melakukan kesalahan dengan susunan pemain, formasi, dan ia tidak kapok melakukannya untuk terus bereksperimen.

"Sevilla? Yang mana? Saya pikir kami kalah di perpanjangan waktu dengan tembakan dari luar kotak penalti (Allegri membahas kekalahan Juventus dari Sevilla di Liga Europa musim lalu)," papar Allegri di Football-Italia.

"Tahukah Anda berapa banyak kesalahan yang saya buat? Tentu saja, saya akan berbuat lebih banyak, dalam pilihan dan susunan pemain, tapi inilah mengapa sepak bola itu hebat."

"Bukan hak saya untuk mengatakan bahwa saya baik. Saya harus melakukan yang terbaik, namun saya juga melakukan kesalahan seperti orang lain."

Allegri juga meyakini nilai skuad Juventus saat ini tak menurun, bahkan ia yakin dapat meningkat dengan pemain-pemain berkualitas di dalam tim.

"Tentu saja, itu normal dan sederhana. Kami mempunyai pemain-pemain kuat yang masih bisa ditingkatkan. Semakin sering mereka bermain, semakin berkembanglah mereka; inilah mengapa mencapai Liga Champions adalah hal yang mendasar," imbuh Allegri.

"Pertandingan Eropa akan membantu mereka berkembang lebih jauh. Kami kehilangan banyak poin musim ini, tapi itu tidak berarti para pemain tidak berkembang."

“Seperti yang sudah saya katakan, para pemain ini harus memainkan lebih banyak pertandingan untuk Juventus (untuk berkembang), juga di level Eropa."

"Vlahovic membaik. Dia tidak memulai musim dengan baik, tapi itu terjadi pada semua orang. Striker mungkin tidak mencetak gol untuk sementara waktu, tapi kemudian mereka kembali. Hal itu juga berlaku pada Kean. Yildiz fit, dan saya kasihan pada Milik, tapi semua pemain ini dalam kondisi baik," pungkasnya.

Menilik dari Transfermarkt, Juventus memiliki nilai total sebesar 490,20 juta euro. Pemain termahal mereka adalah Vlahovic yang memiliki banderol 65 juta euro, diikuti Gleison Bremer (60 juta euro) dan Adrien Rabiot (40 juta euro).

Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan