Satu Kemenangan dari Sembilan Laga, Juventus Belum Punya Mental Juara

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Maret 2024
Satu Kemenangan dari Sembilan Laga, Juventus Belum Punya Mental Juara
Juventus kalah 0-1 lawan Lazio (Twitter)

BolaSkor.com - Sekali menang dari sembilan laga dan tanpa kemenangan di empat laga terakhir Serie A. Performa itu tak diharapkan dari Raksasa Italia, Juventus, yang seyogyanya bertarung merebutkan Scudetto.

Il Bianconeri tadinya bersaing dengan Inter Milan dalam perebutan titel liga, tetapi, pada akhirnya mereka terpeleset jauh dan sulit kembali ke dalamnya. Massimiliano Allegri pun menegaskan target timnya adalah mengamankan zona Liga Champions.

Teranyar, Juventus kalah 0-1 dari Lazio di Stadio Olimpico, Minggu (31/03) dini hari WIB pada debut Igor Tudor sebagai pelatih Lazio. Juventus kini ada di urutan tiga dengan 59 poin, terpaut delapan poin dari AS Roma di urutan lima dan baru bermain 29 kali (Juventus sudah 30 laga).

Baca Juga:

Juventus Ditekuk Lazio 1-0, Allegri Ingatkan Target Awal Hanya Lolos Liga Champions

Mason Greenwood Akan Membuat Lini Depan Juventus Mengerikan

Rumor Transfer: Juventus Bidik Mason Greenwood, Manchester United Ingin Gleison Bremer

"Kami semua harus memahami bahwa kami perlu memberi lebih banyak untuk Juventus," kata Wojciech Szczesny, kiper utama Juventus kepada DAZN.

"Kami sadar bahwa kami belum melakukan cukup banyak hal dalam dua bulan terakhir, ini adalah momen negatif dan merugikan kami semua. Kami harus menyadari tujuan yang kami miliki di depan."

"Masing-masing dari kami perlu bertanya pada diri sendiri. Para pemain berlatih keras, mereka lapar, namun hasilnya belum juga terlihat. Kami semua harus berbuat lebih baik."

Berbeda pandangan dari Allegri yang melihat sisi positif dari Juventus, Szczesny justru melihat lemahnya mentalitas timnya dengan satu kemenangan dari sembilan laga. Menurutnya, tim seperti Juventus seharusnya tahu cara mengatasi tekanan.

"Coppa Italia adalah satu-satunya trofi tersisa yang bisa kami bawa pulang, kami tahu betapa pentingnya hal itu, sama pentingnya dengan kualifikasi Liga Champions," tambah Szczesny.

"Beberapa bulan yang lalu, saya tidak akan mengatakan bahwa itu cukup untuk membuat musim ini menjadi musim yang baik bagi Juve."

"Kami memimpikan Scudetto selama enam atau tujuh bulan, tampil baik di awal musim, lalu ketika impian itu hilang, kami kehilangan sesuatu."

"Itu tidak bisa menjadi alasan, karena satu kemenangan dalam sembilan pertandingan tidak layak bagi Juventus."

“Kami adalah Juventus, jika kami tidak percaya pada Scudetto, maka Anda tidak bisa bermain untuk Juve. Setiap orang harus belajar menghadapi tekanan, yang merupakan hal terbaik yang kami miliki dalam sepak bola."

"Jika Anda tidak bisa mengatasi tekanan itu, maka Anda harus bermain sepak bola lima lawan satu, bukan mengenakan seragam Juventus," cetus kiper asal Polandia tersebut.

Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan