Ingin Lampaui Karier Van Dijk, Konate Juga Bidik Kesuksesan seperti Varane

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Oktober 2023
Ingin Lampaui Karier Van Dijk, Konate Juga Bidik Kesuksesan seperti Varane
Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Baru berusia 24 tahun, Ibrahima Konate sudah bermain reguler di level atas Eropa bersama Liverpool dan juga timnas Prancis. Konate sudah bermain untuk Liverpool dari 2021 pasca direkrut dari RB Leipzig.

Sejauh ini, Konate sudah memenangi trofi Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield dengan Liverpool. Ia juga bertandem dengan Virgil van Dijk di Liverpool, bermain bergantian dengan Joel Matip di jantung pertahanan tim.

Konate belajar banyak dari Van Dijk yang sudah bermain untuk Liverpool dari 2018 dan meraih sukses besar di sana. Ia juga berharap dapat memiliki karier yang lebih baik dari bek asal Belanda tersebut. Plus, Konate juga masih menjadikan legenda Real Madrid, Sergio Ramos, sebagai panutannya.

Baca Juga:

Jika Mohamed Salah Pergi, Liverpool Disarankan Rekrut Winger Napoli

Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal

Kabar Terkini Skuad Liverpool: Thiago Masih Cedera, Kondisi Cody Gakpo Membaik

"Sangat sedikit bek yang berhasil memiliki karier sebaik dia (Van Dijk). Saya belajar banyak bersamanya. Tujuan saya, dan dia tahu itu, adalah memiliki karier yang lebih baik darinya. No.1 saya sudah lama adalah Sergio Ramos," tutur Konate kepada Le Parisien.

Konate juga diprediksi akan jadi suksesor Raphael Varane di timnas Prancis, terutamanya setelah Varane (29 tahun) pensiun pada Februari lalu.

Varane salah satu pemain dengan kesuksesan besar dalam kariernya, baik itu di level klub (dengan Real Madrid) atau timnas saat jadi juara Piala Dunia 2018. Konate belum mencapai level bermainnya, tetapi ia menjadikan kesuksesan Varane sebelum target untuk dikejar.

"Itu salah satu tujuan saya, tapi saya masih jauh dari semua yang diraihnya, rekam jejaknya, semua yang diraih Raphael Varane," pungkas Konate.

Ibrahima Konate Liverpool Virgil van Dijk Raphael varane Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan