Timnas Indonesia U-20

Indra Sjafri Tidak Akan Bawa Marselino Ferdinan ke Toulon Cup 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Mei 2024
Indra Sjafri Tidak Akan Bawa Marselino Ferdinan ke Toulon Cup 2024
Aksi Marselino Ferdinan saat menghadapi Yordania.(PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, tidak akan membawa Marselino Ferdinan ke Toulon Cup 2024. Pasalnya, sejak awal, Indra Sjafri bersama PSSI menetapkan bahwa pemain yang diboyong adalah kelahiran 2005 sampai 2007.

Secara regulasi, Toulon Cup atau Turnamen Maurice Revello ini memperbolehkan pemain berusia 19 tahun untuk bermain. Marselino memenuhi persyaratan usia tersebut.

Namun, kata Indra Sjafri, dirinya sudah bersepakat dengan PSSI untuk membawa pemain-pemain yang lebih muda, yakni kelahiran 2005 sampai 2007. Hal ini bertujuan memberikan jam terbang kepada para pemain tersebut.

"Marselino (Ferdinan) sudah enggak bisa," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Gelar Persiapan di Como Jelang Toulon Cup 2024

Target Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tampil Memukau di Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Bakal Lanjutkan Karier di Luar Negeri?

"Ini yang kami sepakat dengan PSSI (bahwa Toulon Cup itu) untuk uji coba tim U-20 untuk (pemain) kelahiran 2005, 2006, dan 2007," ujarnya menambahkan.

Indra mengatakan penyelenggara turnamen tidak mematok batas usia minimal pemain untuk berpartisipasi. Meski mayoritas tim peserta membawa Tim U-20, tetapi mereka juga diperbolehkan tampil dengan para pemain di bawah usia tersebut.

"Ini enggak masuk di regulasi mereka, tapi kalau ada permintaan khusus itu bisa," ujar Indra Sjafri.

Pada Toulon Cup 2024, Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup B bersama Ukraina, Italia, Jepang, dan Panama. Turnamen digelar pada 3 sampai 16 Juni 2024.

Sebelum tampil di turnamen tersebut, Indra Sjafri akan memboyong tim asuhannya ke Como, Italia, untuk berlatih. Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan dijadwalkan berlatih selama satu pekan di tempat latihan Como 1907, klub promosi Serie-A Italia, yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, yakni Keluarga Hartono.

Timnas indonesia u-20 Marselino ferdinan Indra sjafri Toulon Cup Toulon Tournament Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan