Kualifikasi Piala Dunia 2026

Target Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Mei 2024
Target Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berambisi menyapu bersih kemenangan dalam dua laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina, lima hari setelahnya (11/6). Dalam dua laga itu, Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta rencananya akan kembali dipilih sebagai venue pertandingan. SUGBK memang menjadi markas utama Timnas Indonesia selama ini.

"Saya berpesan ke pemain agar bisa menang dalam dua pertandingan," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 2 klasemen sementara Grup F dengan 7 poin dari empat laga. Indonesia unggul empat poin dari Vietnam di posisi tiga.

Baca Juga:

Ilham Rio Fahmi Berharap Masuk Timnas Indonesia Senior

Drawing Piala AFF 2024: Timnas Indonesia di Pot 2 Bersama Malaysia

Timnas Indonesia Gelar Persiapan Lebih Awal untuk Hadapi Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Artinya, dari dua laga melawan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia sebetulnya hanya perlu meraih satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran ketiga, sekaligus meraih tiket putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

Namun, Shin Tae-yong sepertinya tidak puas hanya dengan satu kemenangan. Ia berambisi membawa tim asuhannya meraih kemenangan di dua laga itu.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih kemenangan dalam dua pertandingan tersebut," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Di pertemuan pertama dengan Irak, Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 5-1. Sementara itu, laga di kandang Filipina berakhir imbang 1-1.

Timnas Indonesia dijadwalkan memulai persiapan pada akhir Mei ini. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Sudah ada jadwalnya (untuk Timnas Senior). Akhir bulan ini akan kumpul," tutur Sumardji.

Timnas Indonesia Irak Timnas Irak Filipina Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan