Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 Gelar Persiapan di Como Jelang Toulon Cup 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Mei 2024
Timnas Indonesia U-20 Gelar Persiapan di Como Jelang Toulon Cup 2024
Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 mendapat kesempatan berlatih di Como, Italia, sebelum tampil di Toulon Cup atau yang sekarang bernama Turnamen Maurice Revello 2024. Tim asuhan Indra Sjafri dijadwalkan bertolak ke Como pekan depan.

"Nanti akan berangkat tanggal 24 (Mei) dan Alhamdulillah berkat Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI-Red), juga Como 1907 menyediakan semua fasilitas untuk kami berlatih, sebelum masuk nanti ke Toulon Tournament," kata Indra Sjafri kepada awak media di Jakarta, Rabu (15/5).

Como adalah tim promosi Serie-A Italia. Tim ini dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, yakni Keluarga Hartono.

"Jadi, kami akan terbang ke Como, ke Italia, dan di sana kami latihan. Lalu kita bergeser ke (Prancis untuk menghadapi) Toulon," ujar Indra Sjafri.

Jika tidak ada perubahan, kata Indra, Timnas Indonesia U-20 akan berlatih di Como selama satu pekan. Para pemain keturunan yang sempat ditemui Indra di Belanda beberapa waktu lalu juga rencananya akan dibawa untuk dilihat kemampuannya.

Baca Juga:

Target Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan di Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ilham Rio Fahmi Berharap Masuk Timnas Indonesia Senior

Tampil Memukau di Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Bakal Lanjutkan Karier di Luar Negeri?

Para pemain itu di antaranya Jens Raven, Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, dan Kaya Symons. Lalu Dion Markx, Sacha Deighton, serta D'Leanu Arts.

"Mereka bergabung langsung di Prancis, karena kalau keluar lagi kan terlalu jauh lagi bolak-balik," ucap Indra Sjafri.

Toulon Cup atau Maurice Revello 2024 digelar 3 sampai 16 Juni mendatang. Turnamen ini diikuti oleh 10 tim yang dibagi ke dua grup.

Grup A berisikan Arab Saudi, Pantai Gading, Prancis, Meksiko, dan Korea Selatan. Sementara itu, dari Grup B ada Ukraina, Indonesia, Italia, Jepang, dan Panama.

Timnas Indonesia U-20 akan bertemu Ukraina pada laga pertama di Vitrolles, Selasa (4/6). Setelah itu, Garuda Muda menghadapi Panama di Aubagne, Kamis (6/6).

Dua hari kemudian, Sabtu (8/6), Indonesia menantang Jepang di FOS. Setelah itu, di laga terakhir menghadapi Italia di Salon, Rabu (12/6).

Timnas indonesia u-20 Toulon Cup Toulon Tournament Indra sjafri Tc timnas Como Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan