Imbang Rasa Kekalahan untuk Liverpool di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 April 2024
Imbang Rasa Kekalahan untuk Liverpool di Old Trafford
Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool urung meraih tiga poin penuh dalam perburuan trofi Premier League di pekan 32. Memainkan North West Derby di Old Trafford, markas Manchester United pada Minggu (07/04) malam WIB, laga berakhir imbang 2-2.

Liverpool dominan dengan 62 persen penguasaan bola dan unggul terlebih dahulu dari gol Luis Diaz (23'), tetapi Man United bangkit melalui gol yang dicetak Bruno Fernandes (50') dan Kobbie Mainoo (67') sebelum disamakan melalui gol penalti Mohamed Salah (84').

Hasil itu menempatkan Liverpool di urutan dua klasemen dengan 71 poin, sama dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen, sedangkan juara bertahan Manchester City berada di peringkat tiga dengan 70 poin.

Dengan hasil tersebut juga, Liverpool arahan Jurgen Klopp urung mengalahkan Man United besutan Erik ten Hag tiga kali beruntun musim ini. Terutamanya laga teranyar, Liverpool banyak membuang peluang dengan 28 percobaan tendangan (tujuh tepat sasaran).

Baca Juga:

3 Pemain Manchester United yang Bisa Bikin Liverpool Menderita

Man United Vs Liverpool: Erik Ten Hag Ingin Setan Merah Main dengan Penuh Amarah

Manchester United 2-2 Liverpool: Tiga Kali Beruntun, The Reds Gagal Taklukkan Red Devils

Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, menyikapi hasil imbang itu bak kekalahan di Old Trafford.

"Rasanya seperti kalah, ini salah kami lagi. Kami mempunyai banyak peluang dan kami harus membunuh pertandingan," ucap Van Dijk kepada BBC Sport

"Sayangnya kesalahan individu terjadi saat menyamakan kedudukan dan kami punya banyak waktu untuk memperbaikinya, tapi kami terburu-buru. Namun setelah tertinggal 1-2, kami menciptakan banyak peluang."

"Setidaknya kami seharusnya unggul 2-0, tapi sayangnya dalam sepak bola jika hal-hal ini tidak terjadi, Anda memberi mereka perasaan bahwa mereka bisa bangkit dan hal itu terjadi."

Kesalahan yang dimaksud Van Dijk itu adalah momen kala Jarell Quansah, bek muda Liverpool, membuat blunder yang berujung gol Fernandes. Van Dijk punya pesan untuk Quansah.

"Dia (Quansah) seharusnya tidak (merasa bersalah). Kesalahan terjadi dalam sepak bola, setiap orang yang berkarier di sepak bola pasti melakukan kesalahan, Anda hanya bisa belajar dari kesalahan tersebut," urai Van Dijk.

Liverpool Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan